Dark/Light Mode

Dubes Iwan Bogananta, Buka Jalan Ekspansi Produk Kecantikan Ke Pasar Eropa

Sabtu, 11 September 2021 07:59 WIB
Dubes Iwan Bogananta bersama pemilik Emerald Esti Beauty &  Spa, Marieta  Todorova dalam peluncuran produk kecantikan  asal  Indonesia di Burgas, Bulgaria. (Foto: Istimewa)
Dubes Iwan Bogananta bersama pemilik Emerald Esti Beauty & Spa, Marieta Todorova dalam peluncuran produk kecantikan asal Indonesia di Burgas, Bulgaria. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Selanjutnya pengembangan pasar akan merambah ke negara-negara tetangga dan kawasan. kami menargetkan dalam kurun waktu lima tahun, produk Mustika Ratu akan mampu merambah pasar Uni Eropa dan Balkan,” ungkapnya penuh keyakinan.

Melihat potensi peluang Bulgaria dan pasar kawasan, serta yang paling utama, karena tingginya kualitas produk Indonesia, Iwan Bogananta berkeyakinan, produk kosmetik kecantikan asal Indonesia mampu bersaing di pasar global dengan berbagai produk Eropa lainnya.

Baca juga : KPK Bantah Dugaan TPPU Eks Bupati Kukar Mangkrak

Pada pertengahan Oktober 2020, KBRI Sofia telah berperan dalam memfasilitasi negosiasi antara Mustika Ratu dan IDea Group. Selain pengembangan bisnis produk kecantikan,

IDea Group juga meneken kontrak kerja sama dengan Emerald Resort & Spa untuk menda tangkan tenaga kerja terampil Indonesia, khususnya dalam bidang perhotelan.

Baca juga : 17 Tersangka Jual Beli Jabatan Di Probolinggo Digelandang Ke KPK

“Kami percaya, ekspansi industri pariwisata serta ekspor produk dari Indonesia akan terus membaik usai pandemi. Ini juga sesuai arahan Presiden Jokowi untuk menemukan pasar baru non tradisional, dalam meningkatkan neraca perdagangan Indonesia,” pungkas Dubes yang punya latar belakang pengusaha itu. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.