Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dubes Korsel Park Tae-sung, Umumkan Deretan Acara Korea Festival 2021 Di Jakarta

Rabu, 6 Oktober 2021 07:58 WIB
Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia Park Tae-sung. (Foto: Istimewa)
Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia Park Tae-sung. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerinduan wisatawan Indonesia berlibur ke Korea Selatan akan terobati dengan acara Festival Korea sepanjang Oktober ini. Acara yang diinisiasi Kedutaan Besar Korea Selatan dan Pusat Kebudayaan Korea di Jakarta, dengan menawarkan berbagai acara menarik.

Even bertajuk ‘2021 We Go Together Festival’ itu akan menyuguhkan kolaborasi hanbok dan batik. Agenda lainnya, K-Food, K-Film, dan pariwisata bertema Feel Together, Taste Together dan Enjoy Together.

Berita Terkait : Ketum KONI Pusat Tekankan Prokes Dan Sportivitas Di PON Papua

“Yang spesial adalah kolaborasi hanbok dan batik akan dipakai para publik figur,” terang Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Park Tae-sung dalam keterangan resminya, Senin (4/10).

Perpaduan hanbok dan batik tersebut, lanjutnya, dirancang khusus oleh desainer hanbok Lee Hyo-jae dan desainer batik Novita Yunus. Proses pembuatan hanbok dan batik juga akan dipertontonkan kepada publik.

Berita Terkait : Dubes Jepang Pamer Cucu, Umur 3 Bulan Bergaya Pakai Batik

Peragaan busana hanbok-batik tersebut akan digelar pada 22 Oktober di kanal YouTube KCCindonesia pukul 17.00-18.00 WIB.

Dengan bintang tamu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum Yayasan Batik Indonesia Yanti Airlangga, Ketua Komisi I PR Meutya Viada Hafid, anggota DPR Desy Ratnasari dan penyanyi Rossa.
 Selanjutnya