Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Korsel Park Tae-sung, Umumkan Deretan Acara Korea Festival 2021 Di Jakarta

Rabu, 6 Oktober 2021 07:58 WIB
Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia Park Tae-sung. (Foto: Istimewa)
Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia Park Tae-sung. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sedangkan Feel Together menyuguhkan pameran foto Jeju to Bali pada 27 September hingga 3 Oktober di Atrium, City Walk Sudirman, Jakarta.

Pameran tersebut bertujuan mempromosikan wisata Pulau Jeju dan Bali dalam memperingati Hari Wisata Sedunia pada 27 September. Kemudian, ada trip virtual ke Korea pada 8 Oktober.

Kegiatan ini akan memberikan pengetahuan mendalam mengenai bunga peony yang berhubungan erat dengan kehidupan Korea dari zaman ke zaman.

Lalu Taste Together akan menampilkan tur restoran Korea untuk mencari makanan yang paling enak dan dapat ditonton melalui Instagram @koremb. id dan Youtube.

Baca juga : Ketum KONI Pusat Tekankan Prokes Dan Sportivitas Di PON Papua

Selanjutnya, mulai 11 Oktober hingga 20 Oktober, para influencer Indonesia akan memberikan tips memilih restoran di Jakarta dan sekitarnya serta menu yang cocok di lidah anda.

Melalui akun Instagram tersebut, wisatawan Indonesia juga dapat menonton kontes memasak makanan Korea yang diikuti para koki dan calon koki pada 11 Oktober. Selain itu, ada pula K-Food Cooking Class yang disiarkan di akun Instagram yang sama.

Melalui acara tersebut, wisatawan Indonesia dapat mengetahui resep masakan Korea yang menyehatkan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Kemudian Enjoy Together akan menyuguhkan perhelatan Korea-Indonesia Film Festival 2021 pada 27 Oktober hingga 31 Oktober dan K-Pop Stage pada 31 Oktober.

Baca juga : Dubes Jepang Pamer Cucu, Umur 3 Bulan Bergaya Pakai Batik

Film-film yang tayang di Korea-Imdonesia Film Festival 2021 dapat ditonton gratis secara daring maupun langsung di CGV Grand Indonesia, Jakarta dan Paris Van Java, Bandung. Tiketnya dibanderol Rp 5 ribu.

Sedangkan K-Pop Stage akan digelar di CGV Grand Indonesia, Jakarta, dengan tiga pertunjukan. Yakni Stage K+History yang memperlihatkan kilas balik K-Pop 1990-an dan 2000-an.

Stage K+Value menampilkan para artis K-Pop, dan Stage K+Status yang merupakan konser daring para penyanyi populer di Korea.

Terakhir, ada Musim Friendly Korea Online Festival (MFKF) 2021 pada 29 Oktober hingga 31 Oktober. Ini ajang perkenalan Korea sebagai salah satu destinasi wisata yang ramah bagi kaum Muslim.

Baca juga : Erajaya Umumkan Pemenang Samsung Karnaval 2021

Dubes Park berharap, festival tersebut dapat menambah penggemar budaya Korea dari indonesia. “Semoga ini juga mengajarkan kita untuk saling menghargai budaya masing-masing, serta memupuk persahabatan yang lebih erat antar kedua negara,” tutupnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.