Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bersama IJTI, Pegadaian Umumkan Juara Karya Jurnalistik 2021

Rabu, 25 Agustus 2021 19:10 WIB
Bersama IJTI, Pegadaian Umumkan Juara Karya Jurnalistik 2021

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) bekerjasama PT Pegadaian (Persero) mengumumkan sebanyak 12 jurnalis dari empat kategori, yakni media cetak, televisi, daring dan foto pemenang Lomba Karya Jurnalistik IJTI-Pegadaian 2021 secara live melalui kanal Youtube PT Pegadaian Persero (24/08).

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi insan media atas karya-karya terbaik mereka dan diharapkan menginspirasi masyarakat untuk membuat konten-konten positif di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini,” kata Kepala Departemen Komunikasi PT Pegadaian Basuki Tri Andayani, yang mengumumkan pemenang lomba karya jurnalistik IJTI-Pegadaian didampingi Riana Rifani.

Baca juga : Sukses Bangun Agile Organization Pegadaian Diganjar IDX Channel Award 2021

Basuki menjamin bahwa pemilihan pemenang telah melalui proses penilaian yang ketat melibatkan anggota dewan juri yang berkompeten di bidangnya. Mereka berasal dari Dewan Pers, Pimred media ternama sesuai kategori, KPI dan Pegadaian.

Lebih lanjut Basuki menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para jurnalis yang antusias mengikuti kompetisi ini. Tercatat sekitar 200 jurnalis berperan aktif mengikutsertakan karya terbaiknya kepada panitia. Dewan juri harus bekerja keras menyeleksi 228 karya jurnalistik untuk menetapkan 12 pemenang.

Baca juga : Momen Presiden Foto Bersama Penerbang Garuda Flight Dan Nusantara Flight

Lomba karya jurnalistik ini berlangsung sejak Mei 2021 silam. Lomba ini dibagi menjadi empat kategori untuk jurnalis media televisi, cetak, daring dan kategori foto. Kategori lomba ini lebih banyak dibandingkan ajang yang sama tahun-tahun sebelumnya yang mempertandingkan satu kategori saja.

Berikut pemenangnya : Kategori Televisi 1. Syukri, Kontributor Inews TV Aceh. 2. Nila Matsuna, Jurnalis MNC TV Jakarta, 3. Putut Anom Karangati (Metro TV Jogja), Kategori Cetak 1. Gusnaldi Salman (Harian Singgalang), 2. Febriansyah Fahlevi (Harian Khazanah). 3. Sieman Martin (Tribun Sumsel). Kategori Media Daring 1. Septiyan Deni (Liputan6.com) 2. Hermanto Bimo (Merdeka.com) 3. Suwarny Dammar (Sindonews.com) Kategori Foto Jurnalistik 1. Ali Masduki (Sindonews) 2. Maman Sukirman (Sindonews) 3. Rony Mawardi (Sindonews). Para juara di semua kategori akan menerima hadiah masing-masing untuk juara pertama Rp.15 juta, juara kedua Rp.10 juta, dan juara ketiga sebesar Rp.5 juta.

Baca juga : Bersama Polsek Jatisampurna, Universitas Dian Nusantara Gelar Vaksin Merdeka

“Selamat kepada para pemenang, semoga sinergi dan kolaborasi yang baik antara media dengan Pegadaian semakin erat dan harmonis di masa datang. Kita semua tentu mengharapkan karya-karya gemilang para jurnalis yang inspiratif serta bermanfaat untuk masyarakat,” pungkas Basuki. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.