Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bertemu Gubernur Prachon, Dubes Rachmat Bahas Revitalisasi Kerja Sama Sister City Yogyakarta Dan Chiang Mai

Sabtu, 9 Oktober 2021 15:50 WIB
Dubes Rachmat Budiman (kiri)  saat melakukan courtesy call kepada Gubernur Chiang Mai Prachon Pratsakul pada Kamis (7/10). (Foto: KBRI Bangkok)
Dubes Rachmat Budiman (kiri) saat melakukan courtesy call kepada Gubernur Chiang Mai Prachon Pratsakul pada Kamis (7/10). (Foto: KBRI Bangkok)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerja sama sister city Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Chiang Mai perlu direvitalisasi mempertimbangkan situasi Covid yang mulai membaik. Saat ini, merupakan waktu yang tepat untuk merancang berbagai kegiatan/program untuk mengimplementasikan kesepakatan yang tercantum dalam MOU sister city.

Hal ini disampaikan Duta Besar RI untuk Thailand Rachmat Budiman saat melakukan courtesy call kepada Gubernur Chiang Mai Prachon Pratsakul pada Kamis (7/10).

Baca juga : Dubes Rachmat Budiman, Genjot Kerja Sama Budaya RI Dan Thailand

Selain mendorong revitalisasi kerjasama sister city DIY-Chiang Mai, Dubes Rachmat juga menggarisbawahi potensi kerja sama antara Indonesia dan Chiang Mai di berbagai bidang, antara lain pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

Beragamnya isu yang dibahas merefleksikan keinginan kuat dari kedua belah pihak untuk secara serius mengimplementasikan MOU DIY-Chiang Mai dan potensi kerja sama lain yang diyakini akan berkontribusi bagi penguatan hubungan dan kerjasama Indonesia dan Thailand.

Baca juga : Dubes Rachmat Ajak Thailand Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan, Investasi Dan Pariwisata

Di bidang pendidikan, ditekankan perlunya peningkatan kerja sama antar universitas, khususnya dengan telah dimilikinya MOU antara Universitas Chiang Mai dengan Universitas Indonesia dan Universitas Padjajaran. Diharapkan akan semakin banyak pelajar/mahasiswa Chiang Mai yang belajar di Indonesia dan pelajar/mahasiswa Indonesia di Chiang Mai.

Saat ini setidaknya terdapat 15 orang mahasiswa Indonesia sedang menempuh studi di berbagai universitas di Chiang Mai.

Baca juga : Sister City Bangkok-Jakarta Siap Dilanjutkan Setelah Pandemi

Dubes Rachmat menitipkan para pelajar/mahasiswa dan masyarakat Indonesia kepada gubernur sebagai bagian dari masyarakat Chiang Mai.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.