Dark/Light Mode

Dubes Meksiko Armando Alvares Ajak Seluruh Elemen Serius Menjaga Alam

Selasa, 12 Oktober 2021 07:58 WIB
Dubes Amando Allvares dalam pertemuan virtual mengenai isu perubahan iklim. (Foto: Istimewa)
Dubes Amando Allvares dalam pertemuan virtual mengenai isu perubahan iklim. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ditegaskannya, Meksiko bertekad mengurangi emisi karbon, yang berasal dari polusi kendaraan hingga buangan pabrik hingga 51 persen pada 2030. Diharapkannya, banyak negara mengikuti langkah serupa. “Ini untuk kebaikan penerus kita nanti di masa depan,” lanjut Alvaro.

Dubes Amerika serikat (AS) untuk Indonesia Sung Yong Kim setuju dengan ajakan Dubes Alvaro. Dia menjelaskan, AS terus menggelontorkan dana untuk membangun infrastruktur hijau di negara-negara berkembang.

Baca juga : Prof. Tjandra: Pandemi Kelar, Kalau Seluruh Dunia Sepakat Untuk Mengakhiri

“Kami berkomitmen untuk terus menciptakan infrastruktur ketahanan iklim dan pekerjaan ramah lingkungan di negara-negara sahabat,” ucap Dubes Kim. “Perubahan Iklim memang sudah menjadi biang dari segala masalah,” cetusnya.

Dubes swedia untuk Indonesia Marina Berg menimpali. Ia menyarankan, melakukan perubahan bukan hanya di sektor lingkungan saja, tapi juga di mulai dari pemerintah.

Baca juga : Dubes Husin Bagis Gelar Batik Floating Fashion Show Di Mall Abu Dhabi

“Perusahaan-perusahaan Swedia menargetkan untuk menjadi bebas bahan bakar fosil pada 2025 dan menghapus penggunaan batubara secara bertahap,” ujar Dubes Berg.

Dia menambahkan, Pemerintah Swedia selalu sedia membantu negara sahabat dalam mewujudkan pemerintahan yang ramah lingkungan demi mengurangi dampak negatif perubahan iklim.

Baca juga : PKS Ajak Semua Elemen Doakan Korban Meninggal Akibat Covid-19

Acara bertema isu perubahan iklim itu digelar Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), secara virtual. Para narasumber adalah 16 duta besar negara sahabat. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.