Dark/Light Mode

Kunker Perdana Ke Jabar, Dubes Australia Penny Williams Bahas Kerja Sama Dengan Gubernur Dan Pebisnis

Jumat, 15 Oktober 2021 07:59 WIB
Dubes Penny Williams (kiri) bertemu Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Bandung,  Rabu (13/10). (Foto: Istimewa)
Dubes Penny Williams (kiri) bertemu Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Bandung, Rabu (13/10). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Hal ini dimungkinkan dengan adanya Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif indonesia-Australia (Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement/IS-CEPA).

Baca juga : Kunjungi SMA Combony Ethiopia, Dubes Al Busyra Bahas Kerja Sama Pendidikan

Saat bertemu pebisnis di Jawa Barat, Dubes Williams berdiskusi tentang perluasan ekonomi dan peluang investasi terkait dengan IA-CEPA. Sedangkan pertemuan dengan mitra di bidang pendidikan, dia bertukar informasi mengenai peluang pertukaran pelajar dan kerja sama pendidikan, saat negara pulih dari pandemi Covid-19.

Baca juga : Bamsoet Dorong Peningkatan Kerja Sama Bilateral RI-Australia

Pemerintah Australia telah mengumumkan tahapan membuka perbatasan internasional berapa bulan ke depan. Termasuk memperluas jenis vaksin yang diakui (vaksin Sinovac) bagi wisatawan maupun pelajar dari Indonesia.

Baca juga : Bertemu Gubernur Prachon, Dubes Rachmat Bahas Revitalisasi Kerja Sama Sister City Yogyakarta Dan Chiang Mai

Williams juga bertemu dengan tim inovasi digital Pemerintah Jawa Barat, Jabar Digital Service, untuk mempelajari peran bigdata dan inovasi teknologi, yang dilaksanakan dengan dukungan dari Australia, dalam menangani Covid-19 di Jawa Barat. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.