Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pake Perhiasan 60 Kg, Pengantin Perempuan Nggak Leluasa Gerak

Senin, 18 Oktober 2021 08:25 WIB
Seorang mempelai perempuan di China memakai perhiasan emas seberat 60 kilogram. (Foto: Istimewa).
Seorang mempelai perempuan di China memakai perhiasan emas seberat 60 kilogram. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhiasan menjadi benda yang biasa digunakan pengan­tin wanita saat pernikahan. Begitu juga yang dilakukan seorang mempelai perempuan di Wuhan, China. Bedanya, mempelai wanita itu memakai perhiasan emas seberat 60 kilogram (kg).

Dalam foto-foto yang viral di dunia maya, pasangan pengantin itu disebut menikah pada akhir bulan lalu. Pengantin itu terlihat mengenakan gaun pengantin putih tradisional China.

Baca juga : Kejagung Nggak Profesional Tangani Jaksa Nakal

Mengutip Times of India, kemarin, perhiasan itu pembe­rian dari mempelai pria. Tapi, bukannya terlihat anggun dan cantik, perhiasan itu malah membuat pengantin wanita tampak tidak leluasa bergerak.

Beberapa tamu pernikahan yang peduli terhadap mem­pelai wanita itu menawarkan bantuan. Tapi, sang mempelai dengan sopan menolak semua bantuan yang ditawarkan. Dan tetap tersenyum selama upacara pernikahan.

Baca juga : BNI Serukan Penggantian Kartu Debit Chip Untuk Keamanan Nasabah

Berdasarkan kepercayaan tradisional China, memberikan emas kepada orang lain dianggap membawa keberuntungan. Teru­tama pada pesta pernikahan.

Beberapa kelompok masyarakat di Negeri Tirai Bambu juga menganggap, emas dapat menyelamatkan pengantin baru dari roh jahat dan membawa keberuntungan dalam perjalanan rumah tangga mereka. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.