Dark/Light Mode

Bincang Kanal Diplomatik, Untaian Nada Bersama Sekdilu X

Senin, 18 Oktober 2021 11:11 WIB
Para praktisi politik saat diskusi masalah internasional di Yogyakarta, pada Sabtu (16/10). (Foto: Istimewa)
Para praktisi politik saat diskusi masalah internasional di Yogyakarta, pada Sabtu (16/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para alumni Sekolah Dinas Luar Negeri (Sekdilu) Angkatan X melakukan kerja sama dengan Java Tea House menggelar webinar dengan menghadirkan beberapa diplomat senior sebagai nara sumber.

Para praktisi politik luar negeri RI membahas diskusi masalah internasional di Yogyakarta, pada Sabtu (16/10). Acara ini berlangsung dengan diiringi musik online oleh Java Tea House.

Baca juga : Luhut Juga Layak Dipuji

Agar suasana lebih santai dan informal, program dikemas dengan menghadirkan musik, dimana diplomat juga menghibur pemirsa dengan sajian musik.

Sementara itu pihak Java Tea House menyediakan teknologi online untuk penyiaran termasuk live streaming lewat Youtube.

Baca juga : KPK Perpanjang Penahanan Bupati Bintan Nonaktif Dan Anak Buahnya

Direktur Jawa Tea House, Laksono Trisnantoro mengatakan, bahwa upaya perdana ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi Java Tea House Music Club untuk menyiarkan acara bincang dengan diplomat RI.

”Kami mendukung tujuan kegiatan malam ini untuk memberikan gambaran tentang ruang lingkup tugas sebuah profesi yang challenging yaitu diplomat. Dengan demikian acara ini harapannya dapat dinikmati masyarakat umum secara live atau rekamannya di Youtube”, ujar Laksono yang akrab dipanggil Mas Coco ini.

Baca juga : Pasca Dipecat, Mantan Pegawai KPK Jualan Nasgor Hingga Cemilan

Lebih lanjut ia menyanpaikan mengapa diplomasi sangat penting. Hal ini mengingat bahwa pada masa pandemik ini peran dan kobtribusi diplomat luar biasa.

”Ibu Menlu telah melakukan diplomasi vaksin sehingga Indonesia termasuk negara besar yang saat ini vaksinasinya baik. Juga saat ada krisis oksigen dan obat-obatan.. peran para diplomat sangat kuat”, ujar Laksono yang juga Staf Khusus Menkes ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.