Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KBRI Beirut Aktif Promosikan Batik Kepada Masyarakat Lebanon

Senin, 8 November 2021 08:06 WIB
KBRI Beirut menggelar promosi batik kepada warga Lebanon secara virtual, Sabtu (6/11). (Foto: KBRI Beirut).
KBRI Beirut menggelar promosi batik kepada warga Lebanon secara virtual, Sabtu (6/11). (Foto: KBRI Beirut).

RM.id  Rakyat Merdeka - Batik yang merupakan identitas Indonesia dan terus menarik perhatian dunia, ternyata memiliki perhatian dan kesan tersendiri di hati masyarakat Lebanon.

KBRI Beirut menggelar promosi batik kepada warga Lebanon dengan berpartisipasi pada program “Jogja International Batik Biennale (JIBB): Jogja Membatik Dunia“ secara virtual di KBRI Beirut, Sabtu (6/11).

Pada kegiatan ini, KBRI Beirut menghadirkan 3 (tiga) orang tokoh/seniman Lebanon yang berasal dari Lebanese University (LU), yaitu Ms. Salam Y. Fakih, Ph.D, Ms. Fatimah Kawsarani dan Ms. Ibtissam Rifaei, Ph.D, yang sangat antusias mengikuti program membatik tersebut.

 

Baca juga : Kemenko Perekonomian Komit Penuhi Hak Masyarakat Atas Informasi Kebijakan

 

Para peserta mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir acara sesuai dengan pelaksanaan yang berlangsung secara virtual dari Panitia JIBB.

Mereka sangat senang dan mampu menyelesesaikan proses mencanting batik pada kain bermotif yang telah disediakan panitia.

Selama acara berlangsung, KBRI Beirut mendampingi para peserta membatik untuk memberikan asistensi dan pengarahan agar dapat dengan mudah mengikuti proses dan cara mencanting batik sebaik-baiknya.

Baca juga : BI Perluas Akseptasi QRIS Di Pasar Dan Pusat Perbelanjaan

Kegiatan dan pendampingan tesebut dihadiri Pelaksana Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya, Pelaksana Fungsi Ekonomi, dan Pranata Informasi Diplomatik pada KBRI Beirut.

 

 

Di akhir acara, Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Beirut menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para peserta dari Universitas LU dan memberikan goodiebag untuk mereka.

Baca juga : Tari Saman Pukau Masyarakat Lebanon Di Downtown Beirut

Batik yang merupakan identitas Indonesia dan terus menarik perhatian dunia, ternyata memiliki perhatian dan kesan tersendiri di hati masyarakat Lebanon.

KBRI Beirut berkomitmen untuk terus meningkatkan promosi batik dan hubungan kerja sama dengan Lebanon dalam berbagai bidang, khususnya bidang kesenian dan kebudayaan.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.