Dark/Light Mode

Gantian Sambangi Indonesia

Menlu Dan PM Malaysia Pamer Kedekatan Negeri Serumpun

Rabu, 10 November 2021 06:30 WIB
Menteri Luar Negeri Malaysia Saifuddin Abdullah (Kiri) dan Perdana Menteri (PM) Ismail Sabri Yaakob (Kanan). (Foto: Istimewa).
Menteri Luar Negeri Malaysia Saifuddin Abdullah (Kiri) dan Perdana Menteri (PM) Ismail Sabri Yaakob (Kanan). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Selanjutnya PM Yaakob menyambangi Indonesia selama tiga hari. Kementerian Luar Negeri Malaysia dalam pernyataannya di Putrajaya pada kemarin mengatakan, PM Yaakob ditemani Menlu Saifuddin, Menteri Senior Pertahanan Hishammuddin Hussein, Menteri Keuangan Zafrul Tengku Abdul Aziz dan sejumlah pejabat kementerian.

“Perdana Menteri dijadwalkan bertemu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Malaysia dalam keterangan resmi, kemarin.

Baca juga : Diingatkan Sandiaga, Danau Toba Bisa Gerakkan Sektor Ekonomi Kreatif Di Sumut

Lawatan resmi ini akan membuka lembaran baru dalam hubungan bilateral yang kukuh antara Malaysia dan Indonesia. “Ini merupakan kesempatan kedua pemimpin negara mengeksplorasi peluang kerja sama untuk pemulihan dari dampak pandemi Covid-19,” bunyi pernyataan Kemlu negeri jiran itu.

“Kedua pemimpin juga akan membicarakan perkembangan penting di wilayah ini dalam konteks kerja sama ASEAN, serta tantangan-tantangan yang memberi dampak keamanan, pertumbuhan dan kemakmuran regional,” sambung pernyataan tersebut.

Baca juga : Menkes: Banyak Orang Indonesia PP Ke Malaysia, Penjagaan Harus Diperketat

PM dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan komunitas perdagangan dan pemain industri utama Indonesia, para pemimpin redaksi Indonesia, dan diaspora Malaysia di Indonesia. Ia juga akan menyaksikan penandatanganan beberapa memorandum kerja sama di antara kedua negara.

Tak hanya itu, Yaakob juga akan melawat ke fasilitas industri pertahanan di wilayah Bandung. Lawatan resmi ini dilaksanakan dengan mematuhi Standar Operasi Prosedur (SOP) Covid-19 yang ditetapkan Pemerintah Malaysia dan Indonesia. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.