Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Duta Besar Indonesia Untuk Swedia Bagas Hapsoro

Asik Bergoyang Di Karnaval Kebudayaan Uppsala

Rabu, 29 Mei 2019 04:24 WIB
Dubes Bagas Hapsoro (kanan) ikut bergoyang 
bersama pengunjung karnaval. (Foto : KBRI Stockholm).
Dubes Bagas Hapsoro (kanan) ikut bergoyang bersama pengunjung karnaval. (Foto : KBRI Stockholm).

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas masyarakat Indonesia di Uppsala beserta mahasiswa tergabung dalam PPI Uppsala dan tim Kedutaan Besar Indonesia di Stockholm memeriahkan Karnaval Kebudayaan Uppsala yang dikenal dengan nama Kulturernas Karneval (Carnival of Cultures).

Festival berlangsung pada akhir pekan kemarin ini diwarnai dengan parade, musik, tari serta pasar kaget pernak-pernik dan makanan tradisional dari Swedia maupun negara lain.

Baca juga : Gaet Turis Belanda Lewat Tong Tong Fair

Dubes Indonesia di Swedia Bagas Hapsoro menyatakan, budaya Indonesia disajikan dalam bentuk musik, tari dan makanan untuk memeriahkan festival yang diadakan di Kota Uppsala.

“Ini kesempatan besar untuk kenalkan lebih jauh seputar budaya Nusantara,” ujar Dubes Bagas.

Baca juga : CIMB Niaga Gandeng Genesis Beri Pendanaan Sampai Rp 300 M

Dubes Bagas ikut menari Gemu Famire bersama ratusan orang. Di atas panggung, rekan-rekan komunitas masyarakat Indonesia di Uppsala, Swedia bersama mahasiswa Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Uppsala memimpin tampilan tari daerah Nusa Tenggara Timur tersebut.

Dalam festival itu, mahasiswa PPI Uppsala mengikuti parade dengan menggunakan pakaian tradisional Indonesia. “Acara ini seru banget, walaupun sekarang sedang puasa, tapi cuacanya nggak terlalu panas, bareng teman-teman yang lain, jadi nggak berasa capeknya,” ujar Koordinator PPI Uppsala, Anisa.

Baca juga : Tegaskan Uighur Bebas Berpuasa Tanpa Gangguan

Kulturernas Karneval Uppsala memasuki tahun ke-9. Indonesia menjadi salah satu dari puluhan negara yang turut memeriahkan festival yang diadakan selama dua hari penuh, Sabtu dan Minggu (25-26 Mei). [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.