Dewan Pers

Dark/Light Mode

KLHK Perkuat Peluang Ekspor Kopi Hasil Perhutanan Sosial Di Turki

Jumat, 3 Desember 2021 11:53 WIB
Foto: KLHK
Foto: KLHK

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menjajaki peluang pasar ekspor untuk hasil produk agroforestry, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berpartisipasi pada acara One Day Indonesia Coffee, Fruits and Floriculture (ODICOFF) yang diselenggarakan di Istanbul, Turki, pada 1-4 Desember 2021.

Kesempatan ini merupakan kali pertama bagi KLHK untuk ikut serta dalam acara tersebut. Rangkaian acara ODICOFF meliputi pertemuan bisnis dengan MUSIAD (Asosiasi Industrialis dan Pengusaha independen Turki), pameran, Business matching (pertemuan antara penjual dan pembeli), penandatanganan Letetr of Interest (LoI) dan MoU kerja sama B to B dan kunjungan lapangan ke lokasi pergudangan produk kopi.

Berita Terkait : Dubes Muliaman Hadad Perkuat Kerja Sama Pertukaran Profesional Muda

Delegasi KLHK yang dipimpin Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Bambang Supriyanto tiba di Istanbul Turki, Selasa (30/11).

Para delegasi Indonesia disambut hangat oleh Kepala Perwakilan Konsulat Jenderal (Konsjen) Republik Indonesia untuk Istanbul Turki, Imam As'ari.

Berita Terkait : Polda Metro Jaya Gelar Lomba Orasi Memperebutkan Piala Kapolri

Esok harinya, perwakilan delegasi KLHK dan Kementerian Pertanian bersama dengan perwakilan Konsulat Jenderal Republik Indonesia mengikuti acara Pertemuan Bisnis yang diselenggarakan oleh MUSIAD Turki.

MUSIAD sendiri adalah sebuah Asosiasi Industrialis dan Pengusaha independen Turki yang memiliki perwakilan di lebih dari 80 negara termasuk Indonesia, dengan jumlah anggota sebanyak 11.000 pengusaha dan 60.000 perusahaan.

Berita Terkait : Perkuat Pesan Presidensi G20 Indonesia, Kominfo Sediakan Portal g20.org

Pertemuan bisnis ini dipimpin Kepala Hubungan Diplomatik MUSIAD, Oman dan dihadiri oleh 10 pengusaha anggota MUSIAD, 15 delegari RI serta perwakilan Konjen RI di Istanbul.
 Selanjutnya