Dark/Light Mode

KLHK Lantik 2 Pejabat Fungsional Ahli Utama dan 58 Pejabat Administrator

Selasa, 23 Juli 2019 09:25 WIB
Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono di Jakarta, Senin (22/7) melantik 58 Pejabat Administrator (Eselon III). (Foto: Humas KLHK).
Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono di Jakarta, Senin (22/7) melantik 58 Pejabat Administrator (Eselon III). (Foto: Humas KLHK).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono di Jakarta, Senin (22/7) melantik 58 (lima puluh delapan) orang Pejabat Administrator (Eselon III). Pada kesempatan ini juga, dilantik 1 (satu) Pejabat Fungsional Widyaiswara Ahli Utama dan 1 (satu) Peneliti Ahli Utama.

Dalam sambutan Menteri LHK yang dibacakannya oleh Bambang, semua pejabat diminta untuk menjaga marwah dan komitmen institusi.

Baca juga : KLHK Gelar Rakernis Wujudkan Indonesia Bebas Merkuri 2030

"Kesempatan yang Tuhan berikan sebagai pemimpin merupakan hal yang mulia untuk memperbaiki birokrasi dan sistem bekerja ditempat kita", ucap Bambang.

Bambang kemudian menjelaskan arah rancangan program dan kegiatan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) tahun 2020 akan disusun dengan memperhatikan aspek keberlanjutan dan sinergi lintas program dan lintas sektor.

Baca juga : KLHK Lantik 54 Pejabat Baru

Isu strategis sektor LHK yang mengemuka saat ini dan ke depan meliputi pengelolaan hutan secara lestari dan pengelolaan lingkungan. Oleh sebab itu, Bambang menekankan dalam bekerja perlu menyelenggarakan koordinasi pelaksanaan tugas dengan baik.

Pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di KLHK juga harus dilakukan.

Baca juga : Divonis Bersalah Kasus Karhutla, Menteri LHK: Justru Presiden yang Membenahi

Menurut Bambang, Pejabat Administrator (Eselon III) adalah pembantu pejabat eselon I dan II dalam pengambil kebijakan serta pengarah gerak untuk mencapai target organisasi melalui Satuan Kerja.

Kemudian, untuk Pejabat Fungsional Widya Iswara dan Peneliti, Bambang berpesan untuk terus berkarya dan mengajar untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang lebih baik lagi, yang mampu bekerja cepat, efektif, efisien, sadar teknologi, dan kaya akan inovasi. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.