Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini 5 Arahan Sekjen KLHK Saat Pimpin Rapat Koordinasi Pencegahan Covid-19

Selasa, 9 Maret 2021 19:38 WIB
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Bambang Hendroyono. (Foto: Dok. KLHK)
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Bambang Hendroyono. (Foto: Dok. KLHK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Bambang Hendroyono memimpin rapat koordinasi penanggulangan dan pencegahan Covid-19 lingkup KLHK, di Jakarta, Selasa (9/3).

Pertemuan ini dihadiri oleh Tim Covid-19 lingkup KLHK dan seluruh pimpinan unit kerja pusat dan daerah. Bambang mengungkapkan langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan di lingkungan kantor sudah berjalan baik. Begitu juga sistem pelaporan berjenjang untuk memantau kondisi pegawai setiap harinya.

Baca juga : Begini Cara Gus Menteri Sapa Desa di Era Covid-19

Lebih lanjut Bambang mengatakan hal yang perlu diwaspadai yaitu penularan di luar kantor, khususnya mencegah terjadinya kluster di keluarga.

“Setiap ASN agar terus dimonitor kondisinya, dengan melakukan tes SWAB Covid-19 secara berkala dan dilakukan upaya untuk peningkatan imunnya melalui pemberian makanan, vitamin, dan multivitamin,” ujarnya.

Baca juga : Pelaut Ngarep Dapat Prioritas Vaksinasi Covid-19

Bambang mengingatkan bagi ASN yang kurang sehat, agar bekerja dari rumah dan mengambil langkah untuk pemulihan kesehatannya. Apabila diperlukan melakukan operasi dan penanganan khusus terhadap kejadian tertentu, dapat melibatkan Dokter/Ahli/Advicer.

“Selain upaya-upaya di atas, kita juga melakukan upaya-upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19 melalui refocusing dan realokasi anggaran APBN ,” katanya.

Baca juga : Gelar Webinar, FSP Unhan Redam Disinformasi Pandemi Covid-19

Pada kesempatan tersebut, Bambang juga menyampaikan lima arahan umum dan strategi penanggulangan dan pencegahan Covid-19 lingkup KLHK. Pertama, meminimalisir kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan banyak orang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.