Dark/Light Mode

Gus Halim Ingatkan Seluruh Jajaran, Kerja Keras Layani Warga Desa Juga Ibadah

Kamis, 13 April 2023 11:36 WIB
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar (kiri), pada acara Nuzulul Quran di Masjid Al-Muhajirin, Kementerian Desa PDTT, Kamis (13/4). (Dok. Kemendes PDTT)
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar (kiri), pada acara Nuzulul Quran di Masjid Al-Muhajirin, Kementerian Desa PDTT, Kamis (13/4). (Dok. Kemendes PDTT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peningkatan etos kerja dan disiplin diri di bulan Ramadan merupakan bagian dari ladang ibadah. Berpuasa juga jadi ajang introspeksi dan perbaikan iman, moral dan hati, sehingga dapat bekerja lebih optimal demi kesejahteraan warga desa.

Demikian disampaikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

"Kegiatan ibadah itu tidak serta merta hanya urusan bagaimana kita bermunajat dengan Qiyamul Lail, dengan membaca Quran. Tetapi optimalisasi kinerja dalam hal ini juga bagian dari bagaimana kita mengisi ibadah Ramadan ini dengan baik," ujar Pria yang akrab disapa Gus Halim, pada acara Nuzulul Quran di Masjid Al-Muhajirin, Kementerian Desa PDTT, Kamis (13/4).

Maka dari itu, Gus Halim mengajak jajarannya untuk bersungguh-sungguh menyelesaikan tugas, kewajiban, dan tanggung jawab melayani kepentingan warga desa di sisa tenggat Ramadan ini.

Baca juga : Gus Halim: Program Tekad Percepat Pencapaian SDGs Desa

Menurutnya, itu juga bagian dari amal baik sebelum menuju kemenangan di Hari Raya Idul Fitri disamping ibadah-ibadah lain yang di anjurkan Agama.

"Saya mengajak kepada kita semua yang hadir, kita masih punya kesempatan 8-9 hari waktu puasa kita. Mari kita manfaatkan semaksimal mungkin dengan segala amal baik, dengan segala kegiatan-kegiatan baik," kata Doktor Honoris Causa Unibersitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini.

"Menyelesaikan tugas dengan tepat itu juga merupakan bagian dari upaya meraih Lailatul Qadar dengan semaksimal mungkin," imbuh Gus Halim.

Gus Halim juga tak lupa mengapresiasi seluruh jajarannya yang masih sempat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebelum mudik tiba. Salah satunya dengan menggelar acara nuzulul quran ini.

Baca juga : Gus Halim: Program Tekad Turunkan Kemiskinan Di Indonesia Timur

"Saya bersyukur di tengah kesibukan tugas dan sibuk mempersiapkan mudik, kita masih menyempatkan mengisi Ramadan ini dengan Nuzulul Quran," kata Mantan Ketua DPRD Jawa Timur itu.

Dalam acara tersebut, Gus Halim yang hadir didampingi Istri, Lilik Umi Nashriyah juga menyerahkan sejumlah bantuan paket sembako untuk OB, Pramubakti, dan Satpam di lingkungan Kementerian Desa PDTT.

Sebelum menutup sambutannya, Gus Halim turut memberikan beberapa bait pantun yang mengundang decak tawa dari seluruh jamaah yang hadir di Masjid Al-Muhajirin itu.

"Pak Taufik Madjid Sekjen Kemendesa Baik orangnya dan selalu gembira ria. I'tikaf di Masjid sungguh nikmat terasa. Banyak pahalanya yang tiada terkira."

Baca juga : Mendes PDTT: Idul Fitri Dongkrak Perputaran Uang Di Desa

"Pergi ke Kendari nikmati liburan. Bertemu paman dari Kalimantan. Saudara-Saudari selamat mudik lebaran. Tapi hati-hati, jangan sampai ketemu Mantan."

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT, Taufik Madjid, Kepala BPI Ivanovich Agusta, Dirjen PDP Sugito, Dirjen PPK Trans Danton Ginting, Irjen Teguh, Kepala Biro Humas Erlin Chaerlinatun, dan Kepala Biro Kepegawaian Fajar Tri Suprapto. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.