Dark/Light Mode

Sekjen Kemendes Siap Sinergi dengan Wamendes Paiman

Senin, 17 Juli 2023 18:32 WIB
Sekretaris Jenderal Sekjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemendes PDTT Taufik Madjid (kanan) dan Wakil Mendes PDTT Paiman Raharjo, di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (17/7/2023). (Istimewa)
Sekretaris Jenderal Sekjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemendes PDTT Taufik Madjid (kanan) dan Wakil Mendes PDTT Paiman Raharjo, di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (17/7/2023). (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Taufik Madjid menghadiri pelantikan Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Kominfo dan Paiman Raharjo sebagai Wakil Mendes PDTT.

Keduanya dilantik secara resmi oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (17/7/2023).

Paiman dilantik berdasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 32/M Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga : BPJS Ketenagakerjaan Upayakan Perlindungan Bagi Dosen & Mahasiswa Magang

Seusai menghadiri pelantikan, Taufik Madjid yang mengenakan jas hitam mengucapkan selamat kepada Budi Arie yang menggantikan Johnny G. Plate.

"Kami ucapakan selamat kepada Pak Budi Arie sebagai Menkominfo, semoga semakin maksimal untuk mengabdi kepada bangsa dan negara," kata Taufik.

Taufik berharap nantinya bisa terjadi sinergi yang kuat antara Kemendes PDTT dan Kementerian Kominfo, utamanya program yang saling berkaitan.

Baca juga : Semua Desa Di Bantul Mandiri, Kemendes PDTT Berikan Apresiasi

"Semoga dengan kehadiran Pak Budi Arie di Kominfo, Digitalisasi Desa dan Smart Village bisa semakin tergenjot," kata Taufik Madjid.

Taufik Madjid pun mengucapkan selamat atas pelantikan Paiman Raharjo sebagai Wakil Mendes PDTT menggantikan Budi Arie.

Dikatakan Taufik, latar belakang Paiman sebagai seorang Rektor dan Akademisi diyakini bisa menggenjot pembangunan desa.

Baca juga : Kemenperin Kerek SDM Industri Kompeten Di Padang

Taufik yakin ide-ide yang segar dan trengginas dari Wamendes Paiman bisa memberi warna baru untuk keberlanjutan program yang telah berjalan maksimal di Kemendes PDTT.

"Ide Pak Paiman untuk menggenjot ekonomi desa lewat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk menumbuhkan perekonomian lokal akan lebih dimaksimalkan guna mendukung pertumbuhan ekonomi nasional," kata Wakil Sekjen PBNU ini.

"Kami di Unit Kerja siap bersinergi untuk bersama membangun desa untuk menopang ekonomi nasional," sambung Taufik Madjid.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.