Dark/Light Mode

Percepat Pembangunan Desa

Kemendes PDTT Gandeng PT Vale Dan Pemda

Jumat, 8 Oktober 2021 23:19 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar   bersama Sekda Pemprov Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani, Bupati Luwu Timur Budiman, dan Presiden Direktur PT Vale Indonesia Febriany Eddy menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), di Hotel Sheraton Makassar, Jumat (8/10). (Foto: Humas Kemendes PDTT)
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar bersama Sekda Pemprov Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani, Bupati Luwu Timur Budiman, dan Presiden Direktur PT Vale Indonesia Febriany Eddy menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), di Hotel Sheraton Makassar, Jumat (8/10). (Foto: Humas Kemendes PDTT)

 Sebelumnya 
"Termasuk, membantu pengembangan sentra-sentra ekonomi dan rumah tangga, melalui pertanian sehat, ramah lingkungan berkelanjutan, serta pengembangan olahan komoditas berbasis UMKM," imbuhnya.

Baca juga : Gus Halim: Penuntasan Kemiskinan Ekstrem Butuh Kolaborasi

Gus Halim juga berharap, percepatan pembangunan desa akan mengubah cara pandang masyarakat terhadap desa. Jika selama ini masyarakat cenderung melakukan urbanisasi, ke depan harus berubah dengan ruralisasi.

Baca juga : Mendes PDTT Siapkan Jurus Jitu Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem

"Ruralisasi adalah kembalinya warga-warga desa ke desa, atau menurunnya minat generasi muda kalangan milenial untuk ke kota karena di desanya sudah banyak hal yang bisa dilakukan," jelas Gus Halim. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.