Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menaker Ajak ASEAN-OSNET Cegah HIV-AIDS Di Tempat Kerja

Rabu, 9 Juni 2021 23:00 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Ketenagakerjaan mengajak ASEAN-OSNET membangun komitmen yang kuat terhadap pelaksanaan program pencegahan dan pengendalian HIV-AIDS di tempat kerja, terutama di masa pandemi.

Dalam Workshop Pengembangan Pedoman ASEAN tentang Konseling dan Pengujian HIV di Tempat Kerja dan Workshop Pencegahan dan Pengendalian HIV-AIDS di Tempat Kerja Selama Masa Pandemi Covid-19, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengajak seluruh komponen ikut berpartisipasi.

Baca juga : Marija Grbesa, WAGs Paling Hot Di Timnas Kroasia

"Program pencegahan dan pengendalian penyakit di tempat kerja ini harus dilaksanakan dengan baik, untuk menjamin keselamatan dan kesehatan pekerja kita, serta pertumbuhan bisnis," ajak Ida Fauziyah di Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Ia mengingatkan tantangan potensi infeksi HIV-AIDS di tempat kerja. Sebab jumlah kasus HIV-AIDS terus meningkat secara signifikan dari waktu ke waktu. Data menunjukkan, sebagian besar orang yang terinfeksi justru berada di usia produktif.

Baca juga : Menko PMK Ajak Masyarakat Cegah Hipertensi Dengan Hidup Sehat

Menurut politikus PKB itu, kondisi tersebut membuat HIV-AIDS tidak lagi hanya masalah kesehatan, tetapi juga menimbulkan risiko kesejahteraan sosial ekonomi, khususnya di bidang ketenagakerjaan sektor.

"Kita tahu, pekerja memiliki peran utama mendorong roda pembangunan ekonomi dengan menjamin kegiatan produksi tetap berjalan. Namun, pekerja juga merupakan kelompok dalam masyarakat kita yang rentan terhadap penularan Covid-19 dan HIV-AIDS," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.