Dark/Light Mode

APO Komit Bantu Indonesia Pulihkan UMKM & Sektor Lainnya

Jumat, 11 Juni 2021 10:00 WIB
Acting Director Asian Productivity Organization (APO) for Indonesia, Ghazmahadi (kanan)
Acting Director Asian Productivity Organization (APO) for Indonesia, Ghazmahadi (kanan)

 Sebelumnya 
Pada sesi pertemuan pimpinan tertinggi dari 20 negara anggota APO ke-63, juga disepakati komitmen pelaksanaan Green Productivity 2.0 di seluruh negara anggota. Untuk diketahui, Green Productivity 2.0 merupakan update dan rebrand konsep Green Productivity.

Baca Juga : Karang Taruna Bekasi Galang Dana Bantu Palestina

Program penerapan Green Productivity yang akan diimplementasikan di seluruh negara anggota APO ini merupakan pendanaan pemerintah Jepang melalui Special Cash Grant. Program ini merupakan dukungan APO bagi kepedulian terhadap keberlangsungan lingkungan yang semakin meningkat.

Baca Juga : Incar Lima Pemain, Setan Merah Nyiapin Rp 3 Triliun

Diungkapkan Ghazmadhadi, kesepakatan pelaksanaan Green Productivity 2.0 tercapai setelah anggota APO menyampaikan proposal dalam teleconference GBM APO yang dipimpin Sekjen APO AKP Mochtan (Indonesia) dan pimpinan sidang APO Zakia Sultana (Secretary Ministry of Industries Vietnam), Senin (7/6).

Baca Juga : Akhir Pekan, Rupiah Masih Perkasa

GMB yang berlangsung 8-9 Juni ini diikuti perwakilan APO dari 20 negara, secara virtual selama 4 jam. Perwakilan ke20 negara tersebut adalah Indonesia, Filipina, Vietnam, Srilangka, Singapura, Thailand, Kamboja, Mongolia, Bangladesh, Jepang, Turki, Malaysia, Fiji, India, China, Nepal, Republik Korea, Pakistan, Laos, dan Iran. [MEN]