Dark/Light Mode

Demi Atasi Pandemi Covid-19

Asosiasi Pekerja Siap Sukseskan Deklarasi Gotong Royong

Senin, 19 Juli 2021 12:12 WIB
Perwakilan asosiasi pekerja menandatangani dukungan terhadap Deklarasi Gotong Royong di masa pandemi Covid-19.
Perwakilan asosiasi pekerja menandatangani dukungan terhadap Deklarasi Gotong Royong di masa pandemi Covid-19.

RM.id  Rakyat Merdeka - Deklarasi Gotong Royong yang digagas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bersama para pengusaha dan asosiasi pekerja mendapat respons positif dari beragam sub serikat pekerja.

Langkah ini dinilai akan memberikan dampak signifikan bagi pekerja, dalam menghadapi masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di wilayah Jawa-Bali.

Berita Terkait : Deklarasi Gotong Royong Untungkan Pekerja Hindari Dampak Covid-19

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja BUMN, Ahmad Irfan Nasution menyatakan, gagasan ini banyak memberikan manfaat bagi pekerja. Salah satunya, mampu mengurangi kasus penularan, termasuk kepada pekerja dan keluarganya.

"Mudah-mudahan Deklarasi Gotong Royong ini dapat memenangkan Indonesia. Indonesia bangkit kembali," kata Irfan, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (18/7).

Berita Terkait : Kemnaker Minta Perusahaan Cegah PHK Di Tengah PPKM Darurat

Dia menambahkan, komitmen ini juga perlu dukungan masyarakat. Karenanya, Irfan mengajak seluruh elemen anak bangsa ikut aktif melakukan langkah-langkah pengendalian pandemi. "Kami siap berkolaborasi dengan pengusaha dan pemerintah dalam rangka menyukseskan PPKM Darurat dan vaksinasi," tegasnya.

Irfan juga meyakini, upaya penanganan virus asal Wuhan itu bisa diatasi secara serentak. Bukan dengan cara melawan secara parsial. "Kami hadir dilandasi semangat saling peduli, optimis, dan bersama-sama bangkit dari dampak pandemi Corona," tekannya.
 Selanjutnya