Dark/Light Mode

Menaker Harap 18 Pejabat Yang Baru Dilantik Tancap Gas

Kamis, 22 Juli 2021 11:11 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (kanan) saat melantik 18 pejabat eselon II Kementerian Ketenagakerjaan, Rabu (21/72021).
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (kanan) saat melantik 18 pejabat eselon II Kementerian Ketenagakerjaan, Rabu (21/72021).

 Sebelumnya 
Sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 1 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Ketenagakerjaan, Kemnaker telah mengalami perubahan dan penataan organisasi. Hal ini mengharuskan Kemnaker melakukan gerak cepat mengimplementasikan Permenaker tersebut, agar pelaksanaan tugas dan fungsi Kemnaker dapat segera berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Berita Terkait : Kemnaker Harap Pekerja Lebih Produktif & Inovatif

Politikus PKB ini tidak basa-basi. Ia mengusung target tinggi kepada 18 pejabat yang baru dilantik. Harapannya, dapat mengoptimalkan kinerja dan penyerapan anggaran kementerian. Dengan begitu, manfaat program dan kebijakan kementerian dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Berita Terkait : Kemnaker Minta Perusahaan Cegah PHK Di Tengah PPKM Darurat

"Karena itu, saya mengharapkan para pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik hari ini (kemarin -red), segera menyesuaikan diri dan melakukan konsolidasi internal pada unit kerjanya masing-masing," pesan Ida.

Berita Terkait : Menaker Tawarkan Opsi Bagi Perusahaan Di Sektor Esensial

Ia mengatakan, jabatan pimpinan tinggi pratama merupakan ujung tombak dalam perumusan dan penentuan eksekusi kebijakan langsung di lapangan. Sehingga keberadaanya sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas Kemnaker dan kebijakan yang dibuat Menaker.
 Selanjutnya