Dark/Light Mode

Temani Wapres Kunker Ke Papua Barat, Menaker Borong Alpukat

Jumat, 15 Oktober 2021 12:21 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (kiri) mendampingi Wakil Presiden Maruf Amin ke Papua Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (14/10/2021).
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (kiri) mendampingi Wakil Presiden Maruf Amin ke Papua Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (14/10/2021).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mendampingi Wakil Presiden Maruf Amin ke Papua Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (14/10/2021).

Dalam kunjungan kerja (kunker) ini juga digelar rapat koordinasi (rakor) terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua Barat serta Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim di Lima Kabupaten Prioritas di Kantor Gubernur Papua Barat.

Baca juga : Wapres Akan Kunker Ke Papua Barat, TNI-Polri Bersiaga

Ada lima kabupaten prioritas penanggulangan kemiskinan ekstrim di 2021, yaitu Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Tambraw, Maybrat, dan Manokwari Selatan.

Usai rakor, dalam perjalanan pulang, Maruf beserta rombongan mendadak berhenti menemui pedagang buah di kawasan Pondok Pinang, di sebelah Kantor Gubernur Papua Barat. Saat berdialog dengan para pedagang buah tersebut, Menaker Ida Fauziyah langsung memborong habis buah Alpukat Mentega yang berada di sebelahnya.

Baca juga : Sukur Minta Kader PDIP Papua Barat Menangkan Pemilu 2024

"Saya beli semua Alpukatnya ya Bu untuk oleh-oleh," kata Ida.

Dorkat (62 tahun), pedagang buah alpukat dan pinang merasa senang karena dagangannya diborong habis Ida. Didampingi tiga anaknya, Dewi dan Desi (8), serta Danil (11), Dorkat mengaku telah berdagang selama tiga tahun di kawasan Pondok Pinang. "Puji Tuhan, Terima kasih Bu Menteri, sudi mampir membeli Alpukat Mentega kami," sebut dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.