Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tangani Corona, Kemnaker Bakal Evaluasi Peran P2K3

Selasa, 19 Oktober 2021 13:45 WIB
Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Dirjen Binwasnaker dan K3), Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang
Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Dirjen Binwasnaker dan K3), Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang

RM.id  Rakyat Merdeka - Penurunan kasus positif di Indonesia tak lantas membuat Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) puas. Nyatanya, mereka berencana mengevaluasi peran Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3). Agar tidak ada lagi penularan di tempat kerja.

Meski angka penularan Covid-19 secara nasional semakin terkendali, P2K3 dituntut semakin efektif membina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Khususnya terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan kerja, agar penularan tidak terjadi lagi di masa mendatang.

Berita Terkait : Tanggulangi Kemiskinan Di NTT, Kemnaker Pakai 2 Jurus Ini

"Kami akan melakukan evaluasi peran P2K3 di perusahaan dalam mendorong penerapan protokol kesehatan di tempat kerja masing-masing,” kata Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Dirjen Binwasnaker dan K3), Haiyani Rumondang.

Hal ini dia sampaikan dalam acara Pertemuan Nasional bertemakan Evaluasi Efektivitas P2K3 Dalam Penanganan Covid-19 di Jakarta, Senin (18/10/2021).

Berita Terkait : KPK Bakal Telusuri Peran DPRD Muba

Evaluasi ini, lanjutnya, guna mendorong semua pekerja dapat menerapkan protokol kesehatan di manapun berada. Baik di perjalanan maupun pada saat di rumah.

Pertemuan P2K3 Nasional ini dilaksanakan secara virtual dan dihadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan provinsi, P2K3 dan Pengawas Ketenagakerjaan. Pertemuan dimaksudkan untuk mengevaluasi efektivitas peran P2K3 terhadap penanganan pandemi Covid-19 di dunia usaha dan dunia industri.
 Selanjutnya