Dark/Light Mode

Tanpa Disiplin, Tentara Itu Gerombolan

Minggu, 5 Desember 2021 07:01 WIB
Prof. Tjipta Lesmana
Prof. Tjipta Lesmana

 Sebelumnya 
Strategi sosial, intinya melakukan pendekatan dengan pimpinan kelompok-kelompok suku dan gereja. Diam-diam Andika pun sudah menemui pimpinan gereja untuk diskusi soal strategi mengatasi masalah serius di Papua.    

Baca juga : Maudy Ayunda, Mirip Jerome Polin

Tanpa dukungan semua unsur TNI, Andika Perkasa mustahil dapat melaksanakan tugasnya. Maka, beberapa hari setelah dilantik Presiden, ia melakukan kunjungan silaturahmi ke jajaran Angkatan Laut, dan Angkata Udara. Kunjungan itu, tampaknya untuk memperkuat persatuan semua matra TNI, sekaligus mencoba menghapus sisa “unek-unek” di jajaran matra lain yang kecewa atas pengangkatan Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.   

Baca juga : Penerbangan Perdana Citilink Jakarta-Blora Berjalan Mulus

Persatuan TNI, disiplin keras dan dukungan kuat kepada pimpinan Jenderal Andika Perkasa menjadi kunci atas suksesnya tugas-tugas pokok Panglima yang baru melaksanakan UU No 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia sesuai janjinya ketika melakukan fit and proper test di hadapan Komisi I DPR-RI.

Baca juga : Bosan Lockdown, Pria Ini Bangun Tembok Penghalang

Maka, perwira-perwira tipe Kolonel Hamim Tohari yang “bermain-main” dengan disiplin tentara tidak ada tempat di kepemimpinan  Jenderal Andik Perkasa. Andika pasti menyadari betul bahwa tentara tanpa disiplin baja akan menjelma menjadi gerombolan yang sangat merugikan rakyat! (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.