Dark/Light Mode

Mengapa Islam Cepat Menggelobal? (1)

Islam Sebagai Agama Kemanusiaan (1)

Selasa, 11 Januari 2022 06:28 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Hillary Clinton beberapa kali menyebutkan Islam adalah agama paling cepat berkembang di dunia (Islam is the fastest growing religion in the world). Termasuk ketika ia mengunjungi Indonesia beberapa waktu lalu. Apa yang diungkapkan Ms Clinton itu didukung oleh fakta bahwa agama Islam memang sebuah agama yang mengalami perkembangan paling cepat di sejumlah negara Barat.

Baca juga : Hak Bekerja

Mengapa agama ini begitu cepat berkembang? Mengapa begitu mudah menembus batas geografis dan merasuk di dalam lapis-lapis budaya masyarakat lokal? Sementara citra Islam telah dinodai oleh sekelompok kecil orang yang membajak Islam untuk melakukan tindakan radikal teroris. Bahkan justru ketika sedang maraknya isu islamophoby.

Baca juga : Siapa Kelompok Radikal Itu?

Di antara sebabnya ialah semakin gencarnya kalangan moderasi umat Islam memperkenalkan Islam sebagai agama kemanusiaan, khususnya komunitas intelektual muslim yang berada di minoritas beragama Islam. Agama ini juga memiliki semacam kekuatan batin yang bisa membuat sasaran-sasarannya tidak kuasa menolaknya. Bukan hanya gagasannya masuk akal tetapi juga mudah menembus lapis-lapis batin masyarakat. Apabila ’stelsel’ Islam bersentuhan suatu negeri maka serta merta negeri itu respek dan merelakan diri tunduk di bawah spirit peradaban baru Islam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.