Dark/Light Mode

Dekadensi Atau Pembengkakan Kualitas? (1)

Selasa, 25 Januari 2022 06:40 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Sekelompok masyarakat lainnya masih optimis menatap mas depan kaum millenial saat ini. Apa yang sesungguhnya terjadi pada kaum millenial tidak lebih hanya sebagai fenomena pembengkakan kualitas sebagai akibat proses percepatan belajar (accelarated learning process) melalui kecanggian IT saat ini.

Baca juga : Fenomena Baru Imigran Muslim Di Negara Barat (3)

Bagi kelompok ini, tidak ada yang perlu dikhawatirkan berlebihan dengan adanya fenomena habitat baru kaum millenial. Itu semua merupakan konsekwensi logis dari sebuah zaman yang merobah peradaban dunia yang begitu radikal. Akibatnya lebih lanjut ialah munculnya gap antar generasi (gap generations).

Baca juga : Fenomena Baru Imigran Muslim Di Negara Barat (2)

Generasi X menilai generasi Z sebagai generasi kebablasan, sementara generasi millenial atau generasi Z menganggap umumnya para orang tua mengalami skizofrenia (schizophrenia) atau semacam psikosis, semacam kecemasan berlebihan kepada orang lain. Yang terjadi hanyalah pembengkakan kualitatif akibat semakin mudahnya setiap orang mengakses ilmu pengetahuan.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.