Dark/Light Mode

Fastabiqul Khairat (1)

Selasa, 18 Januari 2022 06:30 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada sebuah ayat yang amat relevan di dalam masyarakat kita yang sedang menghadapi berbagai tantangan, yaitu Fastabiqul khairat (Berlomba-lombalah ke dalam kebajikan/Q.S. Al-Baqarah/2:148). Redaksi yang mirip juga ditemukan dalam Q.S. Al- Maidah/5:2: “Berlomba-lombalah ke dalam urusan kebaikan dan ketakwaan dan jangan berlomba-lomba ke dalam dosa dan permusuhan”.

Baca juga : Antara Politik Islam Dan Islam Politik

Kedua ayat ini mengisyaratkan kepada kita bahwa suatu saat akan terjadi krisis yang membuat orang tidak lagi berlomba-lomba terhadap kebaikan tetapi berlomba-lomba bahkan berjamaah kepada keburukan.

Baca juga : Islam Agama Terbuka (2)

Ayat-ayat ini sangat relevan untuk diangkat guna menyikapi munculnya selebriti media pekan-pekan terakhir ini. Energi publik seperti tersedot untuk menyaksikan pemberitaan berbagai media menyangkut kasus sejumlah oknum. Institusi pemerintah dan oknum di balik institusi tersebut dibuka secara vulgar bahkan ada yang cenderung masuk ke dalam kategori pornoaksi, pemberitaannya diperdengarkan ke seluruh Tanah Air tanpa sedikitpun mengalami sensor. Pemberitaannya pun ditayangkan berulang-ulang yang didengarkan oleh warga bangsa dengan segala jenis umur dan status sosial.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.