Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sisi Lain Dari Mas MG

Senin, 7 Februari 2022 07:07 WIB
DR Ki Rohmad Hadiwijoyo
DR Ki Rohmad Hadiwijoyo
Dalang Wayang Politik

 Sebelumnya 
Anggada sanggup masuk ke kerajaan Alengka seorang diri untuk mencari keberadaan Dewi Sinta dalam waktu satu bulan. Waktu satu bulan dirasa terlalu lama untuk tugas seorang senopati. Maka Rama menanyakan kepada Anoman, berapa lama mencari keberadaan Sinta di Alengka. Anoman sanggup dalam waktu satu hari satu malam. Rama setuju dengan waktu yang diminta Anoman. Maka tugas sebagai duta pamungkas diberikan kepada Anoman. Anggada tidak dapat menerima keputusan Rama tersebut.

Baca juga : Krangkeng Besi Magada

Anggada marah kepada Anoman. Seolah-olah Anoman merebut tugas yang diberikan prabu Rama. Terjadilah konflik antara Anoman dan Anggada. Dari sisi kesaktian, Anggada masih satu level di bawah Anoman. Walau keduanya sama-sama cucu Resi Gotama. Anggada anak Subali. Sedangkan Anoman anak Dewi Anjani. Pertengkaran keduanya dapat diselesaikan oleh Sugriwa yang tidak lain adalah paman Anggada dan Anoman. Dan Anoman melesat ke Alengka untuk mencari kebenaran berita si penculik Dewi Sinta.

Baca juga : Pindahnya Kotaraja Alengka

“Kebenaran sebuah informasi harus di-cross check dengan cepat sebelum menjadi berita, Mo,” sela Petruk, membuyarkan lamunan Romo Semar. “Betul, Tole. Makanya Prabu Rama mengirim Anoman untuk membuktikan kebenaran informasi Sinta. Kecepatan berita menjadi tantangan bagi media konvensional. Selain itu, sustainable media bisa terwujud jika insan pers konsisten menjaga kedaulatan media dalam menghadapi tantangan global media digital,” sahut Semar. Selamat berkongres. Oye. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.