Dark/Light Mode

Ketika Alam Dan Manusia Tidak Bersinergi (2)

Jumat, 20 Mei 2022 06:40 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Penyembuhan alternatif di luar me­tode konvensional ilmu kedokteran tentu dibutuhkan konsentrasi feminine, yang sesungguhnya hal ini bisa diasso­siasikan dengan ketulusan, keikhlasan, kekhusyukan, dan tawakkal penuh kepada Allah Swt. Agama dan dan kearifan local (local intelligent) bisa. Ini semua mengisyaratkan kepada kita bahwa semestinya alam semesta tidak diperhadapkan satu sama lain apalagi menjadikannya alam ini korban, oleh kepentingan subyektifitas janka pendek seseorang atau suatu kelompok.

Baca juga : Ketika Alam Dan Manusia Tidak Bersinergi (1)

Alam raya seharusnya dipadukan menjadi suatu entitas khusus yang amat diharapkan keutuhannya untuk mem­beri dukungan kepada manusia memi­kul tanggungjawabnya. Sesungguhnya alam ini diciptakan Tuhan dengan simetris, sehingga kecelakaan akan terjadi bagi manusia.

Baca juga : Bagaimana Merawat Fitrah? (2)

Tidak ada ciptaan Tuhan yang sia-sia, sebagaimana dituliskan dalam Al-Qur’an: (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbar­ing dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka pelihar­alah kami dari siksa neraka. (Q.S. Ali ‘Imran/3:191). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.