Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perilaku Cabul Anak Kresna

Senin, 11 Juli 2022 06:10 WIB
DR Ki Rohmad Hadiwijoyo
DR Ki Rohmad Hadiwijoyo
Dalang Wayang Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Maraknya perilaku cabul dan pemerkosaan akhir-akhir ini mulai mengkhawatirkan. Setidaknya ada beberapa faktor yang menyebabkan orang melakukan kejahatan seksual. Seperti faktor kepribadian seseorang. Ada anggapan bahwa wanita mudah ditaklukkan pria. Sehingga pria dengan mudah melakukan sexual harassment dengan memanfaatkan kelemahan wanita. Lalu, perilaku main mata dan memandang liar keseluruh tubuh wanita (staring). Selain itu faktor lingkungan dan kemajuan teknologi ikut berperan munculnya perilaku kejahatan seksual di masyarakat.

“Apalagi pelaku memiliki otoritas atas korban, Mo. Seperti yang terjadi di beberapa pondok pesantren,” celetuk Petruk, sok tahu. Romo Semar sebetulnya kurang tertarik untuk membahas masalah perilaku cabul. Semar sedang galau dengan masih meroketnya harga-harga beberapa kebutuhan pangan. Seperti kekhawatiran Pak Jokowi terhadap krisis pangan dan energi yang sudah di depan mata.

Baca juga : Kapolri Muter Sewu Kuto

Kopi pahit dan singkong rebus selalu setia menemani sarapan Romo Semar di pagi hari. Angin sepoi-sepoi di Klampis Ireng menandakan peralihan mongso ke musim kemarau sudah tiba. Kepulan asap rokok klobot membawa ingatannya ke zaman kisruh kerajaan Dwarawati dan Trajutrisna yang dipicu perilaku cabul Raden Samba.

Kocap kacarito, Raden Samba memandang tanpa kedip kecantikan Dewi Agnyanawati yang sedang bersanding di pelaminan dengan kakaknya Prabu Bomanarakasura. Tatapan mata Samba rupanya tidak bertepuk tangan. Dewi Agnyanawati membalas dengan senyum manis kepada adik iparnya tersebut. Tatapan mata nakal Samba berbuntut panjang. Agnyanawati jatuh hati kepada Samba. Padahal pesta perkawinan Prabu Boma dengan Dewi Agnyanawati baru saja selesai.

Baca juga : Dendam Politik Widura

Boma dan Samba keduanya adalah anak Prabu Kresna dari kerajaan Dwarawati. Boma lahir dari istrinya Dewi Pertiwi. Sedangkan Samba anak dari perkawinan Kresna dengan Dewi Jembawati. Kabar cinta terlarang antara Samba dengan Dewi Agnyanawati mulai tersebar. Boma tidak percaya kalau adiknya Samba berani merebut istrinya. Kalau sampai Samba berani berbuat tidak senonoh sama halnya telah merusak pagar ayu rumah tangga orang lain.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.