Dark/Light Mode

Renungan Spiritual Bulan Rajab (19)

Misteri Kota Suci Mekkah

Jumat, 24 Februari 2023 06:19 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Keistimewaan alamnya juga luar biasa. Cadangan minyak dunia terbesar di Saudi Arabia, yang diperkirakan tidak akan habis disedot selama 200 tahun. Mata air zamzam yang ber￾pusat di bawah Ka’bah juga tidak pernah kering, meskipun jutaan orang perhari menyedotnya.

Keistimewaan air zamzam antara lain menurut para penelitinya, mengandung zat besi yang luar biasa, sehingga warga masyarakatnya tidak perlu resah dengan alamnya yang tidak bisa ditanami hijau-hijauan seperti bayam yang men-suplay zat besi.

Baca juga : Di Balik Mesjid Aqsha

Dengan kadar dan komposisi kadar mineral air zam-zam yang demikian itu, memungkinkan seseorang yang meminumnya bukan hanya mengatasi dahaga tetapi juga orang bisa menjadi kenyang karenanya. Bahkan air zam-zam menurut hadis Nabi juga bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Kekeramatan kota Mekah membuat orang tidak boleh ber￾niat dan berfikiran negatif karena pengalaman banyak orang yang melakukannya langsung diberi peringatan. Ingat sejarah Abrahah yang juga dikenal dengan Pasukan Brgajah, mereka bermaksud jahat terhadap Ka’bah dan bersedia mengobrak abrik kota Mekah, namun yang terjadi adalah kebalikannya.

Baca juga : Rahasia Di Balik Laut Mati

Abrahah bersama pasukannya hancur luluh di perbatasan kota Mekah, sebagaimana diabadikan di dalam Al-Qur’an dengan nama sebuah surah, yaitu surah Al-Fil, yang didalamnya diceritakan kehancuran pasukan Abrahah.

Misteri kota suci Mekkah bagaikan terus saja mengalir tanpa henti yang disampaikian para penziarahnya dengan berbagai macam sudut pandang. Klangan awam sekalipun tidak pernah mau ketinggalan menceritakan keajaiban yang ada di Mekkah.

Baca juga : Kedamaian Di Langit Bulgaria

Mulai dari cerita=ceruta aneh yang bersi￾fat mistik sampai kepada pengalaman empiris. Demikian pula dari kalangan ilmuan juga selalu menemukan hal-hal unik di sekitar Mekah al-Mukarramah. Mulai dari misteri kandungan air zam-zam sampai kepada kandungan minyak di dalam perut bumi Saudi Arabiyah yang ditemukan tidak akan kering selama 200 tahun akan dating, sebagaimana halnya debet air sumur zam-zam yang tak pernah berkurang meskipun disedot sekitar 75 juta merer kubik per musim haji. Allahu a’lam. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.