Dark/Light Mode

Agama Dan Pemberantasan Kemiskinan (8)

Semua Amalan Ritual Berujung Pembangunan Karakter Kemanusiaan

Sabtu, 2 Maret 2019 07:00 WIB
SHAMSI ALI
SHAMSI ALI
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Tugas pemerintah itu melayani. Pemerintah memiliki kewajiban untuk memastikan bahwa tidak seorang pun mengalami penderitaan karena ketidak peduliannya.

Diakui atau tidak, sungguh disayangkan, banyak pemerintah di dunia saat ini, baik yang terpilih (dalam negara demokrasi) atau memang mewarisi kekuasaan (dalam negara kerajaan) bukan melayani rakyat.

Baca juga : Kejujuran Beragama Terlihat Dalam Kebaikan Sosial

Tapi justru melayani kepentingan diri, keluarga dan mereka yang darinya meraup keuntungan. Pemerintah korup yang terdahulu disebutkan menjadikan negara-negara yang kaya itu menjadi bagaikan lumbung padi bagi tikus-tikus yang justru mati kelaparan.

Negara kaya tapi rakyatnya miskin. Para pembesar hidup mewah luar biasa. Tapi rakyat makan pun susah. Apalagi melanjutkan sekolah yang lebih tinggi. Karenanya tidak jarang, justru pengelola negaralah yang menjadi biang kerok penyebab kemiskinan Itu.

Baca juga : Rasionalisasi Realita Kehidupan

[Partisipasi pembangunan pondok pesantren di Amerika: www.nusantaraboardingschool.com (klik support). Atau Rekening Indonesia: Rek Rupiah: 1240-00-00-18185 An. Inka Nusantara Madani (Bank Mandiri)]  [Bersambung]

Imam Shamsi Ali : Santri para ulama, Presiden Nusantara Foundation, Imam Islamic Center New York, Direktur Jamaica Muslim Center New York, Pendiri Pondok Pesantren Di AS, dan Diaspora Indonesia di Kota New York

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.