Dark/Light Mode

Ta’liful Quluub Untuk Wihdatul Ummah (1)

Membanding Indonesia & Negara Muslim Lainnya

Minggu, 17 Februari 2019 07:06 WIB
SHAMSI ALI
SHAMSI ALI
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Walau Islam terus mengalami perkembangan, berkibar dan tegap tinggi, di sisi lain tak disangkal umat Islam sedang hidup dalam keadaan yang sangat memprihatinkan.

Di negara-negara mayoritas Muslim, umat ini sedang teruji dan tercabik-cabik. Di Timur Tengah misalnya, negara-negara yang dahulu masuk dalam kategori makmur,  jaya dan damai kini hidup dalam “neraka kecil” (thaamah shugra).

Baca juga : Bagaikan Menabur Garam Ke Samudra

Perang Irak, Suriah, Libya, bahkan sekarang ini krisis Yaman menjadi krisis terparah masa kini. Bahkan dari dulu hingga kini ada upaya-upaya untuk memperluas “pengrusakan” jantung dunia Islam itu dengan cara cerdik dan halus.

Manipulasi sumber daya alam dan kekuatan perekonomian dunia Islam. Intervensi politik hingga ke ragam upaya pendegradasian moral menjadi senjata licik dalam memporak porandakan dunia Islam itu.

Baca juga : Tentang Fatwa Terorisme

Selain negara-negara Arab Muslim di Timur Tengah, ada dua negara Muslim non Arab Timur Tengah yang berpengaruh lainnya. Yaitu Iran dan Turki.

Iran sejak lama sudah dilakukan ragam upaya untuk “menjahannamkannya” dengan berbagai sanksi ekonomi dengan tuduhan pembangunan senjata nuklir.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.