Dark/Light Mode

Etika Politik Nabi Muhammad SAW (60)

Mempersiapkan Khaira Ummah(1)

Rabu, 3 Februari 2021 06:41 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Satu sisi masyarakat umat tetap mempertahankan nilai-nilai luhur keagamaannya masing-masing sebagai pembina moral individu, keluarga, dan masyarakat, dan pada sisi negara modern diperlukan untuk mewadahi masyarakat umat sebagai bagian dari tuntutan zaman.

Baca juga : Non Muslim Berhak Subsidi Pemerintahan (2)

Topik-topik penting yang dibahas dalam konferensi itu antara lain: Wujud Negara Ideal bagi Masyarakat Islam Modern, hak dan Kewajiban Non-Muslim di dalam Negara Muslim, sekaligus Posisi Komunitas Muslim di Negara mayoritas Non-Muslim. Dipaparkan juga studi kasus dan pengalaman sejumlah negara mayoritas muslim menyiasati perkembangan masyarakat di dalam suatu wadah negara modern.

Baca juga : Non Muslim Berhak Subsidi Pemerintahan (1)

Dalam konferensi kali ini, tidak dibicarakan konflik internal umat Islam dalam suatu negara seperti yang marak terjadi di negara-negara Islam di kawasan Timur-Tengah saat ini. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.