Dark/Light Mode

Membangun Peradaban Berbasis Masjid (6)

Fungsi Masjid Nabi (17): Rumah Perdamaian (1)

Sabtu, 27 Maret 2021 05:00 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Anaknya sesungguhnya sudah meninggal tetapi isterinya tidak ingin menjemput suaminya yang datang dari perjalanan jauh dengan kedukaan. Maksud isterinya, besok setelah suaminya istirahat baru diceritakan kenyataan sebenarnya tentang kematian anaknya.

Baca juga : Fungsi Masjid Nabi (16): Tempat Memutuskan Perkara (2)

Keesokan harinya, sang isteri menceritakan keadaan anaknya, tetapi Abu Thalhah kecewa dan tidak terima, lalu keduanya menjumpai Rasulullah di masjid yang sekaligus berdempetan dengan kediaman Nabi. Ia menceritakan perihal isterinya yang tidak langsung menceritakan kejadian sebenarnya.

Baca juga : Fungsi Masjid Nabi (16): Tempat Memutuskan Perkara (1)

Rasulullah menasehati keduanya agar mau menerima kenyataan. Rasulullah bertanya: “Apakah kalian telah melaku­kan hubungan suami isteri semalam? Lalu dijawab “Ya”. Rasulullah kemu­dian mendoakan: “Ya Allah, berikanlah berkah kepada keduanya.” Rasulullah meminta untuk datang lagi kepadanya seandainya ia melahirkan bayinya.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.