Dark/Light Mode

Membangun Peradaban Berbasis Masjid (6)

Fungsi Masjid Nabi (20): Balai Pertemuan (2)

Selasa, 6 April 2021 05:00 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Hal ini sejalan dengan protokol kesehatan kita sekarang, kita diharuskan menggunakan masker saat keluar rumah, mengatur jarak sosial antara satu dengan lain­nya, dan mencuci tangan setiap habis beraktifitas.

Baca juga : Fungsi Masjid Nabi (20): Balai Pertemuan (1)

Ditambahkan pula pola karantina. Jika terjadi wabah penyakit menular di suatu tempat, maka jauhilah tempat atau kota itu. Jika terlanjur ada di dalamnya, maka jangan meninggal­kan tempat itu. Luar biasa penggamba­ran Nabi tersebut.

Baca juga : Fungsi Masjid Nabi (19): Tempat Pengendalian Pemerintahan (2)

Pertemuan lain yang sering dilakukan di masjid Nabi ialah kegiatan kegem­biraan seperti pertunjukan kesenian, kehadiran tamu-tamu penting dari luar negeri, dan tamu-tamu lokal domes­tik dari kampung-kampung.

Baca juga : Fungsi Masjid Nabi (19): Tempat Pengendalian Pemerintahan (1)

Mereka diberi tempat khusus oleh Nabi untuk berjumpa sejenak. Mereka dipersilakan menginap jika ada di antara mereka yang mau menginap atau kelelahan mau istirahat. Demikianlah keramahan Nabi menerima orang-orang yang berbeda dengannya. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.