Dark/Light Mode

Memberdayakan dan Diberdayakan Masjid (8)

Masjid Kampus (1)

Jumat, 30 April 2021 05:00 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Penerbitan dalam bentuk buku-buku, kalender, jurnal, buku-buku laris manis di seluruh aktifis masjid kampus. Bukan hanya mahasiswa tetapi kalan­gan pimpinan atau representasi rektor tersebut sering ikut di dalam berbagai kegiatan masjid kampus. Kehadirannya bukan untuk mengontrol, tetapi lebih ikut serta mengisi materi-materi yang disampaikan secara singkat dan baik.

Baca juga : Jika Setiap Masjid Memiliki Minimarket (2)

Para aktifis masjid kampus ini ikut andil di dalam pembentukan ICMI di Malang. Tidak heran jika para pengurus ICMI Pusat maupun di daerah didomi­nasi oleh alumni-alumni kampus. ICMI yang pernah menjadi salahsatu Ormas Islam yang disegani, terutama dalam era Presiden Habibie. Presiden Habibie ikut serta menggelorakan masjid-masjid kampus. ICMI juga besar di luar negeri untuk menghimpun anak-anak muda bangsa yang sedang belajar di sana. Setelah mereka kembali ke tanah air, mereka kembali berkreasi dengan penuh semangat karena pengalaman luar negeri mereka amat relevan dengan kegiatan pembangunan di sana. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.