Dark/Light Mode

Memberdayakan dan Diberdayakan Masjid (7)

Jika Setiap Masjid Memiliki Minimarket (2)

Kamis, 29 April 2021 05:00 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Keuntungan minimarket masjid sudah pasti halal, bebas riba, bebas najis, bebas mi­numan keras, tidak terkontaminasi oleh barang haram. Umat akan merasa lebih ten­ang karena mereka bisa terselamatkan dari barang syubhat. Apalagi jika manajmen minimarket itu menggunakan manajmen modern. Bisa melayani kaum milenial dengan menga­dopsi model e-commerce.

Baca juga : Jika Setiap Masjid Memiliki Minimarket (1)

Minimarket masjid tidak mesti menyimpan barang di masjid. Mungkin saja minimarket itu disimpan di luar kota untuk kebutuhan tertentu seperti beras, ikan, sayur mayur dan perabotan, elektronik, dll, dengan bekerjasama dengan pemilik gudang atau ruko. Para pembeli bisa disuguhkan pilihan-pilihan mereka melalui monitor hp atau laptop pelanggannya. Mereka akan segera diantarkan barang keperluannya melalui kerja sama lembaga jasa seperti Ojek. Jauh lebih hemat daripada harus membayar uang tol, uang parkir, uang preman, yang semakin mahal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.