Dark/Light Mode

Keajaiban Silaturrahim (2)

Bersilaturrahim Penghuni Alam Mitsal (2)

Selasa, 4 Mei 2021 05:00 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Dalam kitab Jami’ Karamat al-Auli­ya’ karangan Yusuf Nabhani, disebutkan sejumlah ulama atau auliya bisa berguru kepada makhluk spiritual. Di antara mereka banyak yang diberi kemampuan untuk senantiasa berkomunikasi dengan roh Nabi Muhammad Saw.

Baca juga : Bersilaturrahim Penghuni Alam Mitsal (1)

Dalam beberapa hadis shahih juga pernah diungkapkan bahwa, jika ses­eorang bermimpi melihat Nabi SAW, maka beliaulah sesungguhnya yang di­lihat. Satu-satunya makhluk yang tidak bisa ditirukan iblis ialah wajah Nabi SAW. Kitab Ihya’ ’Ulum al-Din karya Imam Al-Gazali juga telah dikonfirmasi mengenai hadis-hadis Ahad yang diku­tip di dalamnya.

Baca juga : Masjid Kampus (2)

Al-Gazali mengatakan, dia tidak pernah mengutip sebuah hadis di dalam kitab itu tanpa dia konfirmasi sebelum­nya kepada Nabi. Nabi wafat sekitar tahun 622 M dan Imam Al-Gazali wafat tahun 1111 M. Cerita yang sama juga disampaikan sejumlah waliyyullah. Allahu a’lam.

Baca juga : Masjid Kampus (1)

Kematian bukan penghalang untuk tidak menjalin silaturrahim. Bersilaturrahim dengan orang tua yang sudah wafat dapat dilakukan dengan cara mendoakan mereka dan insya Allah mereka akan merasakan manfaat doa itu sebagaimana dijelaskan Nabi. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.