Dark/Light Mode

Trend Islam Di AS

Interfaith Unity Walk (1)

Senin, 12 Juli 2021 06:00 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Selain mendapatkan kesegaran jasmani, juga tentu mereka merasakan adanya kesegaran spiritual. Dengan penuh keriangan dan tentu saja kesegaran, karena para peserta baru saja menghirup udara segarnya pagi. Cuaca yang agak dingin menjadi lebih hangat oleh persaudaraan antar sesama umat manusia. Sebaliknya, cuaca yang panas pun didinginkan oleh keakraban antara sesama peserta dari berbagai etnik dan agama.

Baca juga : Gen Politik Kaum Quraisy (2)

Acara ini warna kulit tidak menjadi faktor pembeda. Ada yang berkulit warna putih dengan rambut bermacam-macam dari komunitas Anglo-Amerika, ada warna hitam dari Afro-Amerika, ada warna coklat keturunan Arab, India, Pakistan, dan Asia Selatan, ada warna kuning keturunan Cina, Jepang, dan Korea, serta ada warna sawo matang keturunan Indonesia, dan Asia Tenggara lainnya.

Baca juga : Gen Politik Kaum Quraisy

Mereka hadir dengan atribut keagamaan dan negaranya masing-masing. Betul-betul tampak benar apa yang difirmankan Allah Swt: Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kalian dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kalian berbangsa-bangsa dan bersuku-suku, supaya kalian saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kalian di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kalian. (QS Al-Hujurat/49:13).(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.