Dark/Light Mode

Islam Dan Sexual Education (19)

Fore-Play Bagi Pasangan Makrokosmos (1)

Selasa, 13 Juli 2021 06:00 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Mereka juga membagi peran dan fungsi sebagaimana layaknya pasangan mikrokosmos (manusia). Dicontohkan langit dan bumi sebagai pasangan (suami-isteri). Langit memberi atau melimpahkan (al-faidl) dan bumi men­erima atau menampung (istifadlah).

Baca juga : Interfaith Unity Walk (1)

Menurut Ibnu ‘Arabi dan Jalaluddin Rumi, langit adalah laki-laki dan bumi adalah perempuan. Hubungan antara keduanya sebagaimana layaknya hubungan antara suami-isteri. Langit diumpamakan suami dan bumi di­umpamakan isteri dalam kehidupan rumahtangga.

Baca juga : Gen Politik Kaum Quraisy (2)

Jika langit hendak melakukan hubun­gan intim dengan pasangannya, maka diawali dengan mula’abah (fore-play) berupa munculnya awan hitam yang biasanya diiringi dengan kilat dan Guntur bersahut-sahutan, lalu terjadi orgasme berupa keluarnya cairan (air hujan) menembus rahim ibu pertiwi, lalu mengandung dan akhirnya lahir­lah anak-anak makrokosmos berupa tumbuh-tumbuhan dan hewan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.