Dark/Light Mode

Trend Islam Di AS (26)

Nuansa Islami Di Hollywood (2)

Kamis, 9 Mei 2019 07:42 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Kompleks besar yang isinya sejumlah perumahan spesifik itu tidak duhuni orang. Luaran bangunan itu dirawat sebagaimana layaknya rumah dan apartemen beneran tetapi dalamannya berantakan, langit-langitnya penuh dengan kamera dan lampu.

Dekorasinya disesuaikan dengan tema film yang akan dimainkan di tempat itu. Ternyata selama ini kita bayar mahal di bioskop untuk ditipu oleh orang-orang Hollywood.

Baca juga : Nuansa Islami Di Hollywood (1)

Daun pintu yang sangat terkesan mahal ternyata triplaks yang dicat sedemikian rupa sehingga mirip pintu rumah mewah. Air terjun terkesan di tengah hutan rimba dengan bunyi-bunyi serangga malam ternyata semuanya kamuflase.

Akhirnya penulis teringat dalam sebuah ayat: Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-bangga tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanaman-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur.

Baca juga : Interfaith Unity Walk

Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu. (Q.S. Al-Hadid/57:20). Pesan tersirat dari Hollywood kita diminta sadar bahwa kehidupan ini hanya sandiwara seperti dilukiskan dalam ayat tersebut.

Mari kita memberi arti terhadap hidup yang terus berjalan ini. Kita tidak boleh terkecoh dengan Hollywood-nya kehidupan. Setiap satu jengkal tanah di lokasi itu tidak ada yang menganggur, semuanya mempunyai fungsi dan sekaligus nilai dolar yang mahal. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.