Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Trend Islam Di AS (26)

Nuansa Islami Di Hollywood (2)

Kamis, 9 Mei 2019 07:42 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Sangat menyenangkan, hari masih pagi dan udara pun masih dingin. Kami diundang dan dijemput oleh organizer mengunjungi sebuah tempat yang sangat imaginer di Los Angeles bernama Warner Bros (WB), sebuah komplek perfilman yang amat terkenal di Hollywood.

Di lereng gunung yang cantik terhampar sebuah lokasi yang amat luas dipadati menurut hitungan penulis 42 bangunan yang mirip gudang raksasa dan sejumlah bangunan dengan jalanan serta pemandangan AS tempo dulu.

Ada kompleks New York tempo dulu, rumah-rumah khas Chicago, penduduk Indian, dan lain-lain. Termasuk juga gambar atau miniatur pohon tua dan pemandangan bebatuan di tengah hutan belantara.

Baca juga : Nuansa Islami Di Hollywood (1)

Kompleks itu mengingatkan penulis di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Selatan. Kami harus menggunakan kereta atau golf car untuk mengelilingi areal ini karena begitu luas dan banyaknya obyek menarik di dalamnya.

Satu persatu obyek di kompleks itu diperkenalkan dengan ramah oleh seorang gadis berambut pirang. Ia mahir menyebut ”Assalamu’alaikum” dan ”Apa kabar?” Itulah kehebatan PR AS.

Saat itu kami juga diajak memasuki sejumlah gudang yang ternyata studio raksasa yang isinya adalah sejumlah miniatur dan dekorasi tipuan dimana film-film seri di TV beredar yang di Indonesia juga sering kita kihat.

Baca juga : Interfaith Unity Walk

Di bagian langit-langit studio itu bergelantungan kamera, lampu, dan laser dengan segala efek pencahayaannya.

Bahkan ada sebuah gudang isinya benar-benar seperti di tengah hutan belantara dengan air terjun buatan. Dengan kekuatan elektrik latar dan dekorasi bisa dirancang seperti bergerak dan terkesan banyak orang berjualan di pasar atau petani sedang bercocok tanam, atau peternak sapi di pedalaman.

Ternyata film-film Hollywood yang kita saksikan selama ini pengambilan gambarnya tidak semua di alam terbuka nyata tetapi di dalam studio.

Baca juga : Kekompakan Sunny dan Syiah

Termasuk rumah dan bangunan mewah ternyata juga efek monitor raksasa yang keseluruhannya tidak keluar dari gudang besar itu. Teman-teman kami ada yang neyeletuk: ”Sekian lama kita menikmati sebuah kebohongan”.

Berbagai film cowboy tempo dulu dengan kandang kuda dan kendaraan mobil dan motor tua dikoleksi di dalam gudang itu. Termasuk mobil-mobil super canggih yang dipakai Bathman semua tersimpan rapi di dalam gudang itu.

Termasuk rumah antik dan fasilitas yang digunakan dalam film Harry Potter tersimpan rapi di dalam rumah tua itu. Lorong-lorong sempit yang menggambarkan AS tempo dulu semua terawat di kompleks WB itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.