Dark/Light Mode

Bagaimana Mengatasi NII (1)

Senin, 18 Oktober 2021 06:30 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Negara Islam Indonesia (NII) bukan hanya merupakan ancaman terhadap NKRI, tetapi juga menimbulkan keresahan di dalam masyarakat, karena kelompok ini menghalalkan segala cara dalam menjalankan aksinya. Termasuk di antaranya melakukan brain washing generasi muda, khususnya kalangan mahasiswa, penculikan, perampokan, pencurian, penipuan, pencucian uang, dsb.

Baca juga : Batas Patuh Terhadap Pemimpin

Di sini kita tidak membedakan apa ada NII asli atau palsu. NII sudah menjadi nomenklatur yang menakutkan dan meresahkan masyarakat. Dalam lintasan sejarahnya, ada NII asli yang dulu merupakan warisan dari sejarah pergerakan nasional dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan dari kelompok Islam yang mengidolakan negara Islam.

Baca juga : Perbedaan Sebagai Sunnatullah (3)

Namun, dalam kenyataannya Indonesia lebih memilih konsep Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan Pancasila sebagai falsafah dan ideologi bangsa. Dalam sejarah dikenal gerakan ideologi Islam yang menginginkan NII seperti Daud Beurauh di Aceh, Kartosuwiryo di Jawa Barat, Kahar Muzakkar di Sulawesi, dan di tempat-tempat lain.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.