Dark/Light Mode

Bagaimana Mengatasi NII (1)

Senin, 18 Oktober 2021 06:30 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Tentu saja meninggalnya pemimpin pergerakan itu tidak berarti hilangnya seluruh gerakan itu. Mereka masih punya pengikut yang berusaha mempertahankan dan mengaktualkan kembali ajaran NII dengan segala cara, termasuk menggunakan cara-cara kekerasan yang secara sporadis sering menimbulkan ketegangan di dalam masyarakat.

Baca juga : Batas Patuh Terhadap Pemimpin

Pembajakan pesawat Garuda Indonesia Air Ways di Thailand yang kemudian berhasil ditumpas oleh Komando Pasukan Khusus kita, merupakan salah satu contoh konkrit adanya gerakan tersebut. Generasi selanjutnya tentu masih ada, seperti kelompok yang melakukan aksi-aksi rekrutmen anak-anak muda kita dengan propaganda yang bertemakan jihad perjuangan Islam.

Baca juga : Perbedaan Sebagai Sunnatullah (3)

Isu yang mereka angkat ialah selama negara ini belum sepenuhnya berdasar kepada negara Islam maka selama itu tetap disebut negara jahiliyah. Jika ingin selamat dari kutukan Tuhan, maka umat Islam harus hijrah ke NII. [Bersambung]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.