Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Musda Digelar Lancar

Partai Demokrat Targetkan Dulang Suara Terbanyak...

Rabu, 19 Januari 2022 07:20 WIB
Deputi II Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotan dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat (BPOKK DPP) Partai Demokrat Jemmy Setiawan. (Foto: Istimewa)
Deputi II Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotan dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat (BPOKK DPP) Partai Demokrat Jemmy Setiawan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat terus menggerakkan mesin politiknya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 melalui Musyawarah Daerah (Musda). Sejauh ini, kegiatan itu digelar di 31 provinsi dan diklaim mayoritas berlangsung lancar, sejuk, dan demokratis.

Hal ini diungkap Deputi II Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotan dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat (BPOKK DPP) Partai Demokrat Jemmy Setiawan. Menurutnya, Musda di Sumatera Utara, antara para kontestan dan kader sangat dewasa, mencair saling menghargai. Ada beberapa daerah yang memanas, namun tetap kondusif, terukur, dan terkendali.

Baca juga : 18 Tahun Mengaspal, Transjakarta Komit Berikan Layanan Terbaik

“Beberapa belum menggelar Musda, tapi saya yakin akan kondusif juga,” katanya, saat berbincang dengan Rakyat Merdeka, kemarin.

Dengan pelaksanaan Musda yang nyaris tanpa gejolak, DPP Partai Demokrat yakin, seluruh kader kian solid menghadapi Pemilu 2024.

Baca juga : MUI Apresiasi Sinergi Ulama-Pemkab Tangerang Jaga Kerukunan Umat

Selain itu, Jemmy optimis, Musda Partai Demokrat menghasilkan pimpinan yang kredibel, berintegritas, serta dapat mengerakkan mesin partai di daerahnya. Calon-calon Ketua DPD dalam fit and proper test telah beradu ide untuk menggerakkan mesin partai dengan baik dan memenangkan Pemilu 2024.

Sehingga, Ketua DPD terpilih diyakini akan mampu memperbanyak suara Partai Demokrat di wilayahnya dan memenangkan pemilu dan pilkada serentak 2024. Pijakan dasar peluang kemenangan di 2024, jelas Jemmy, adalah konsolidasi di Musda ini. Soliditas partai pun sangat kuat. “Target kami tentu meraih suara sebanyak-banyaknya di seluruh daerah,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.