Dark/Light Mode

International Student Mobility Awards Buka Lagi, Ini Syaratnya

Kamis, 27 Januari 2022 18:28 WIB
Indonesian International Student Mobility Awards Angkatan Pertama. (Foto Humas UI)
Indonesian International Student Mobility Awards Angkatan Pertama. (Foto Humas UI)

 Sebelumnya 
Wakil Ketua Program MBKM Kemendikbud Ristek, Junaidi, menyampaikan, Kemendikbud Ristek menyelenggarakan empat kegiatan belajar luar kampus yang diminati 300.000 lebih mahasiswa dari 2.000 lebih perguruan tinggi di Tanah Air.

Pertama, magang dan studi independen yang diminati 12.000 lebih mahasiswa. Kedua, IISMA yang diminati 900 lebih mahasiswa. Ketiga, pertukaran mahasiswa merdeka yang diminati 8.000 lebih mahasiswa. Terakhir, kampus mengajar yang diminati lebih dari 20.000 mahasiswa.

Baca juga : Kasus Kematian Omicron Mencuat, Pemerintah Harus Lakukan 7 Hal Ini

IISMA adalah bagian dari kegiatan Kampus Merdeka, berupa beasiswa dari Pemerintah Indonesia untuk mendanai mahaswa Indonesia di universitas terbaik di luar negeri.

Syarat Mengikuti Program IISMA

Baca juga : Immobile Cetak Brace, Lazio Bantai Salernitana 3-0

Syarat mengikuti program IISMA antara lain adalah active undergraduate students, good english proficiency, nominated by home university, dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum 3.0.

Beberapa tahapan yang harus dilalui untuk mendaftarkan diri pada program IISMA adalah mencari universitas dan kursus melalui platform IISMA, mendapat surat rekomendasi dari wakil rektor, mengisi formulir melalui platform IISMA, mengecek jika mendapat sesi proses wawancara, menghadiri sesi wawancara sesuai jadwal, mengecek jika lulus seleksi wawancara, dan dinominasikan sebagai penerima penghargaan.

Baca juga : Inter Milan Vs Lazio, Ajang Balas Dendam

Pendaftaran
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.