Dark/Light Mode

Indeks Kebahagiaan Indonesia Naik

Sampoerna University Bagikan Tips Agar Generasi Muda Raih Hidup Sukses, Bahagia, Dan Bermakna

Sabtu, 29 Januari 2022 17:41 WIB
Content Creator yang juga penulis dari buku motivasi You do You, Fellexandro Ruby saat menjadi pembicara dalam webinar Bright Future Festival  (BFF) yang diselenggarakan oleh Sampoerna University. (Foto: Zoom)
Content Creator yang juga penulis dari buku motivasi You do You, Fellexandro Ruby saat menjadi pembicara dalam webinar Bright Future Festival (BFF) yang diselenggarakan oleh Sampoerna University. (Foto: Zoom)

 Sebelumnya 
Fellexandro pun menjelaskan secara detail mengenai pentingnya memiliki tujuan dan makna di dalam hidup. Seperti yang disampaikan Seneca untuk mencoba mengarahkan semua energi, tenaga, dan usaha ke dalam sebuah tujuan atau impian, karena itulah yang akan menggerakkan kita.

Kalimat inilah yang kemudian dibawa dalam riset untuk remaja berusia 17-18 tahun di Amerika mengenai seberapa penting kebahagiaan untuk mereka.

Baca juga : Resmikan Halal Center Universitas Trunojoyo, Wapres Harap Gaya Hidup Halal Makin Berkembang Di Madura

Hasilnya peserta yang memiliki ambisi keuangan tinggi, setelah umur 20-30 tahun sebagian besar mempunyai penghasilan lebih tinggi. Mereka yang punya tujuan akan merasa memiliki hidup lebih bermakna.

"Individu dengan tujuan hidup jelas akan bersedia mengeluarkan banyak usaha dan berkorban untuk mencapai tujuan mereka, termasuk memikirkan rencana untuk mencapai target tersebut. Hal inilah yang kemudian membuat individu tersebut berproses dan pada akhirnya menemukan makna hidup mereka," terangnya.

Baca juga : MABIMS Tetapkan Indonesia Jadi Penyelaras Bidang Pendidikan Dan Penghayatan Beragama

Dean of Student Success dari Sampoerna University, Erik Krauss menyatakan, sebagai institusi pendidikan yang fokus pada pengembangan sumber daya manusia unggul yang berdaya saing tinggi, Sampoerna University konsisten menyelenggarakan kegiatan-kegiatan edukatif yang bisa mengakselerasi tercapainya tujuan tersebut. Salah satunya melalui webinar bertema The Reinventing You: To Live a Meaningful Life tersebut.

"Ini yang diselenggarakan sebagai bagian dari upaya kami agar generasi muda di Indonesia mampu untuk terus berkembang, tidak hanya dari segi keahlian namun juga mengenai kesiapan diri dan mental khususnya untuk menghadapi persaingan global," ungkap Erik Krauss. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.