Dark/Light Mode

Corona Ngamuk, Tompi: Jangan Anggap Remeh, Kalau Semua Sakit Jadi Repot

Minggu, 6 Februari 2022 23:14 WIB
Patuhi protokol kesehatan. (Foto bpkad.jatengprov)
Patuhi protokol kesehatan. (Foto bpkad.jatengprov)

 Sebelumnya 
Kondisi ini bikin nyesek. Penyanyi Tompi yang  juga berprofesi sebagai dokter spesialis bedah plastik dalam unggahan di akun Twitter nya @dr_tompi, mengajak masyarakat tetap di rumah saja. 

“Jangan pada nongkrong-nongkrong iseng dulu deh. Kecuali sangat perlu, itu pun super ketat," ujar dr Tompi.

Baca juga : Fahri Hamzah: Masih Ada Waktu, Jangan Sampai Pemilu 2024 Cuma Jadi Pesta Parpol

"Ini Omicron nyebelin, orang sakit banyak gak bergejala tapi sangat menularkan. Nah dia nya gapapa, yang ditularin siapa yang tahu responsnya,” cuitnya, Minggu (6/2).

Selain itu Tompi mewanti-wanti, gejala Omicron yang dirasa lebih ringan jangan dianggap remeh sehingga mengabaikan prokes.

Baca juga : Corona Naik Lagi, PTM Lanjut Apa Stop

“Angka penularan covid makin mengerikan nih. Jangan remeh karena gejala relatif ringan. Kalau semua sakit, jadi repot dan menghambat semua kegiatan ke depan. Empat minggu ke depan prokes kencengin," ajak pemilik album Menghujam Jantungku.

Unggahannya dikomentari warganet. Ada yang bercerita tentang kondisi mereka. "Ini bener banget. Walau gejala ringan tapi kalo semua isoman, puyeng banget jagainnya. Lagi kejadian ini, kakak, anak, bapak, ibu, mbak art kena semua. Gusti ya rabb," respons @nirmaayu.

Baca juga : Formula 1, Singapura Siap Gelar Balapan Sampai 2028

Tetapi ada pula yang mengomentari cuitan tersebut dengan membahas kesehatan mental para warga setiap melihat angka kasus yang terus meningkat. “Betul dok. Ngeri-ngeri sedap kenaikan kasusnya. Selain kesehatan fisik. Kita juga penting menjaga Kesehatan mental,” ujar akun @mizan_ori.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.